Peristiwa

20 Rumah di Soropeto Karampi Terbakar

Rumah yang terbakar rata dengan tanah.

Bima, Bimakini.- Sebanyak 20 unit rumah warga di RT 02 Dusun Soropeto Desa Karampi Kecamatan Langgudu, Kabupaten Bima hangus terbakar, Kamis (23/5) sekitar pukul 09.30 Wita. Tidak ada mobil pemadam kebakaran, karena lokasi di seberang lautan dan susah diakses kendaraan.

“Sebanyak 20 unit rumah di Dusun Soropeto Desa Karampi hangus terbakar tadi pagi,” jelas Soman warga setempat, Kamis sore.

Kata dia, tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran ini. Namum 20 unit rumah panggung serta isinya tidak ada yang dapat diselamatkan.

“Warga hanya memadamkan kobaran api dengan alat seadanya, tidak ada mobil damker, karena lokasi diseberang lautan dan jalan sulit diakses karena jauh,” katanya.

Sementara Yusuf mengaku kejadian berawal dari warga yang membakar sampah di dekat rumahnya. Namun saat itu angin sangat kencang membuat api menyambar dibagian rumah.

“Kobaran api yang membesar ke rumah-rumah warga lain dan tidak bisa kami memadamkan dengan alat seadanya karena tiupan angin begitu kencang,” bebernya.

Saat ini korban menumpang di rumah tetangga dan keluarga. Mereka menyelamatkan diri dengan pakaian di badan. “Kami tidak bisa berbaut apa, melainkan pasrah dengan musibah yang terjadi,” jelaanya. (MAN)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share
  • 317
    Shares
To Top