Connect with us

Ketik yang Anda cari

NTB

Anak-anak NTB Ditawarkan Berlatih Sepakbola di Argentina

Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah, saat menerima kunjungan Father Marcin dari Torun-Polandia dan Ariel Torrado dari Argentina, Ahad  (12/5/2019).

Mataram, Bimakini.- Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah, menyampaikan rencana kerjasama dengan Argentina setelah menerima kunjungan Father Marcin dari Torun-Polandia dan Ariel Torrado dari Argentina, Ahad  (12/5/2019).

Saat menerima kedatangan Penasehat Paus Fransisco – Vatikan itu, di Pendopo, Gubernur menegaskan bahwa tugasnya bersama seluruh jajaran pemerintah untuk memastikan kerjasama dengan para investor dari berbagai negara, termasuk Argentina.

Gubernur juga mengungkapkan kolaborasi atau hubungan kerjasama dengan negara-negara di dunia ini tidak hanya terkait pendidikan. Tetapi juga termasuk pariwisata, pertanian, olahraga, industri serta bidang yang menjadi fokus program pemerintah NTB saat ini.

“Penasehat di Vatikan ini datang untuk menjamin kolaborasi dengan kita. Ini menunjukkan bahwa menjalin persahabatan dan komunikasi itu tidak hanya pendidikan saja, tapi juga bidang-bidang lainnya,” tuturnya.

Gubernur menjelaskan dalam waktu dekat akan segera menkonkritkan kemungkinan kerjasama itu. Hanya saja ia belum mau menjanjikan hal-hal muluk terkait kolaborasi tersebut. “Banyak kemungkinan yang bisa kita kerjasamakan. Kita akan coba konkritkan satu-satu,” katanya.

Sementara itu, Ariel Torrado sekaligus penasehat Vatikan itu menyambut baik apabila pemerintah Provinsi NTB membangun kerjasama dengan pemerintah Argentina. Dia meminta pemerintah Provinsi NTB untuk menkonkritkan itu.

Hanya saja dia mengingatkan bahwa Argentina merupakan negara yang terkenal dengan sepakbola. Sehingga, bisa saja yang dikerjakasamakan ke depan, selain pendidikan adalah sepak bola.

Bentuknya katanya, bisa dengan mengirim anak-anak NTB yang berminat mendalami ilmu sepak bola ke Argentina. Sebab, Argentina memiliki banyak akademi sepakbola yang telah mendunia.

Dia juga sempat menyampaikan kesannya terhadap kehidupan yang harmonis antar umat beragama di NTB dan Indonesia umumnya. Ia berharap agar kerukunan ini terus dijaga. Sehingga tidak ada lagi konflik yang mengatasanamakan agama. Agama itu katanya harus hadir dalam kehidupan sehari-hari manusia. PUR

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.
Advertisement

Berita Terkait

NTB

Kota Bima, Bimakini.- Gubernur NTB, Dr H Zulkieflimansyah  menyebut dari seluruh Kabupaten/Kota, di Bima lah yang paling banyak balihonya. “Saat masuk ke Kota Bima,...

Pemerintahan

Dompu, Bimakini. – Gubernur NTB melakukan roadshow dan talkshow dengan lembaga pemerintah Kabupaten Dompu, lembaga keuangan dan lembaga mitra dengan tema sinergitas pengembangan SDM...

Peristiwa

Dompu, Bimakini. – Kehadiran Gubernur NTB yang melakukan roadshow dan talkshow dengan lembaga pemerintah Kabupaten Dompu, lembaga keuangan dan lembaga mitra dengan tema sinergitas...

Pemerintahan

Dompu, Bimakini. – Pemerintah Kabupaten Dompu telah berhasil menerapkan dan mendeklarasikan 3 (tiga) Pilar STBM. Ketiga pilar itu diantaranya, tidak buang air besar (BAB)...

Pemerintahan

Dompu, Bimakini. – Dinilai berhasil menerapkan dan mendeklarasikan 3 (tiga) Pilar STBM, yakni Pilar tidak buang air besar (BAB) sembarangan (Stop BABS), mencuci tangan...