Hukum & Kriminal

Babinsa Rade Serahkan Kelompok Pencuri ke Polsek Madapangga

Pelaku pencurian ternak.

Bima, Bimakini.- Pelarian kawanan pencuri kambing di wilayah Madapangga Kabupaten Bima berakhir. Tiga dari empat spesialis pencuri ternak menyerahkan diri. Sementara satu orang lagi masih dalam pengejaran polisi.

Penyerahaan diri ketiga pelaku langsung difasilitasi Babinsa Desa Rade, Sertu Syamsudin ke Polsek Madapangga. Penyerahan diri kedua pelaku ke Babinsa setempat berkat koordinasi dan pendekatan yang dilakukan kepada pihak keluarga pelaku.
Sebelumnya, satu orang terduga pelaku pencurian ternak kambing tersebut berhasil diselamatkan oleh Babinsa dari amukan massa.

“Setelah dilakukan koordinasi dengan baik, sehingga kedua pelaku lain yang sempat buron memilih menyerahkan diri. Sehingga jumlahnya sudah tiga orang, tinggal satu orang yang masih buron,” ungkap Babinsa Rade Sertu Syamsudin.

Sementara di tempat terpisah Dandim 1608/Bima, Letkol Inf Bambang Kurnia Eka Putra mengatakan, dirinya terus menggenjot Babinsa yang ada di setiap desa agar mampu berperan aktif dalam menjaga keamanan dan kenyamanan desa. “Tentu tetap berkoordinasi dengan pihak Polsek terkait, demi keamanan bersama,” tuturnya.

Kapolsek Madapangga IPTU Rusdin membenarkan jika ketiga pelaku pencurian kambing di Desa Rade Kecamatan Madapangga telah diserahkan oleh Babinsa Rade, Sertu. Syamsudin kepada pihaknya Rabu (29/05/19). “Saat ini ketiganya sudah mendekam di tahanan Polsek guna untuk diproses lebih lanjut,” ujar Rusdin. (YAN)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share
  • 39
    Shares
To Top