Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemerintahan

Bagian AP Rapat Penetapan Pal Batas

H Fahrudin, SSos

Kota Bima, Bimakini.- Guna menertibkan administrasi wilayah dan kependudukan, Pemerintah Kota Bima melalui Bidang Administrasi Pemerintahan (AP) Setda menggelar rapat pembahasan penetapan pal batas untuk wilayah Kecamatan Rasanae Barat.

Agenda tersebut digelar diruang kerja Assisten I Setda Rabu (8/5), yang turut dihadiri oleh Kabag AP Setda H Fahrudin, Assisten Setda I HM Farid, Camat Rasanae Barat L Sukarsana beserta 6 Lurah di wilayah tersebut.

“Rapat ini bertujuan untuk memastikan melalui penetapan pal batas, maka penataan administrasi di wilayah Rasanae Barat akan tertib dengan baik,” ujarnya Kabag AP, H Fajaruddin, SSos ditemui diruang kerjanya, Rabu (8/5)

Fahrudin menuturkan, agenda rapat yang digelar tersebut merupakan bentuk aplikasi pelaksanaan Permendagri No 141 tahun 2017 tentang penegasan batas daerah atau wilayah. Sehingga kedepan pemerintah Kota Bima akan memiliki kejelasan wilayah administratif kerja, dan status domisili masyarakat yang tinggal di wilayah tersebut.

“Guna melancarkan rapat ini juga, selain pemerintah Kecamatan Rasanae Barat beserta jajaran. Kami turut mengundang beberpa pemerintah kelurahan, yang berbatasan langsung denga wilayah Rasanae Barat. Diantaranya Kelurahan Sambinae, Santi, Rontu, Nitu dan juga Manggemaci,” katanya.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Mantan Kabag Kesra itu juga menambahkan, setelah proses rapat pembahasan tersebut. Maka direncanakan mulai pekan depan, pihak akan mulai bekerja melakukan penetapan pal batas, melalui sistem GPS, foto udara dan pemasangan pilar batas.

“Guna kelancaran agenda penetapan pal batas, pihaknya nanti akan membentuk tim kerja, yang terdiri dari Bagian AP Setda, Assisten I, Bappeda serta Camat dan Lurah,” imbuhnya.

Ditambahkan Fahrudin, setelah semua proses tersebut dilaksanakan. Maka selanjutnya akan dilanjutkan dengan tahapan pengusulan menjadi Peraturan Walikota (Perwali). Setelah proses rampung, maka nanti akan lahir Perwali tentang pal batas. (DED)

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.- Pemkot Bima melalui Bagian Administrasi Pembangunan (AP), Selasa (7/3) menyerahkan bantuan stimulan pada Gabungan Kelompok Tani di Kumbe. Bantuan berupa bahan...

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.- Untuk memudahkan penyediaan data batas kelurahan pada tiga  Kecamatan di Kota Bima, Bagian Administrasi Pemerintahan (AP) Setda Kota Bima bersama Badan...

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.- Satu persatu janji politik mulai direalisasikan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Bima  dalam mendekatkan pelayanan kepada masyarakat. Salah satunya pembangunan Kantor Kelurahan...

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.- Untuk memperjelas dan memudahkan penyediaan data batas-batas antara kelurahan di Kota Bima, Bagian Administrasi Pemerintahan (AP) Setda Kota Bima menggelar rapat...

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.- Setelah melalui tahap penilaian dari tim juri di tingkat Provinsi NTB, akhir diputuskan tiga pemenang lomba kelurahan dan desa terintegrasi. Kelurahan...