Politik

Beda Jumlah, Rekapitulasi PPK Madapangga Ditunda

Rapat Pleno Rekepitulasi tingkat Kabupaten Bima.

Bima, Bimakini.- Ketua KPU Kabupaten Bima, Imran, SPdI, SH, terpaksa memending rekapitulasi dilakukan PPK Kecamatan Madapangga, karena dinilai terjadi perbedaan jumlah DPT, DPTb dan DPK pada surat suara DPD RI.

“Ada perbedaan jumlah DPT, DPTB dan DPK pada surat suara DPD RI, makanya Bawaslu dan saksi meminta untuk dipending, saya langsung memuguskan pending karena mendekat waktu berbuka dan akan dilanjutkan habis shilat taraweh,” katanya, Senin (6/5).

Kata dia, saat pleno PPK Kecamatan Madapangga seharusnya tidak terjadi perbedaan jumlah data. “Data yang dipegang oleh PPK, KPU Kabupaten Bima dan Bawaslu Kabupaten Bima berbeda, itu harus dijelaskan kronologisnya seperti apa,” kata dia.

Dia mengaku, ada banyak dinamika dalam rekapitulasi PPK Kecamatan Madapangga tingkat Kabupaten Bima ini. Sebab banyak protes dari Bawaslu maupun saksi, karena ada kesalahan jumlah atau hasil.

“Kita meminta PPK untuk memperjelas perbedaan data, dimana letak sehingga bisa berubah,” katanya.

Rekapitulasi PPK Kecamatan Madapangga, kata dia, baru dua, yaitu Presiden dan DPD RI. Sementara DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten Bima dilanjutkan selesai sholat taraweh.

“Kami akan selesaikan untun Kecamatan Madapangga malam ini, tinggal Kecamatan Sape yang belum, besok kami akan targetkan selesai pleno tingkat Kabupaten ini,” ujarnya. (MAN)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share
  • 27
    Shares
To Top