Pemerintahan

BPD Akan Sikapi Pengunduran Diri Sekdes Dena

Ketua BPD, Iksan SPd

Bima, Bimakini.- Terkait dengan pengunduran Sekretaris Desa Dena, Wahyudin SIP beberapa waktu lalu, Badan Permusyawaratan Desa (BPD) setempat akan menyikapinya. Namun, pihaknya masih menunggu jawaban Wahyudin atas surat penolakan dari Kades.

“Kalau surat Kades itu tiidak ditanggapi terpaksa kita sikapi. Yakni memanggil bersangkutan (Sekdes) untuk memberikan keterangan alasan pengunduran diri tersebut,” ujar Ketua BPD, Iksan, SPd, Jumat ( 10/5).

Kata dia, pihaknya sudah mengetahui pengunduran diri tersebut dan memberikan kewenangan kepada Kades untuk menyelesaikannya. Yakni menyarankan agar diselesaikan secara internal atau kekeluargaan. Jika tidak ada titik temu, disarankan Kades mengeluarkan surat.

“Kita hanya sarankan seperti itu kepada Kades. Bahkan saran tersebut sudah dilaksanakan oleh Kades. Namun apabila surat itu tak ada balasan dari Sekdes, baru kita sikapi,” ungkapnya.

Dijelaskannya, berdasarkan pengamatan BPD atas kinerja Sekdes, sangat diapresiasi. Sebab selama bersangkutan menjabat, banyak sekali perubahan pembangunan. Terutama sekali menyangkut internal pemerintah desa, bersangkutan memotivasi aparatur lainnya untuk memahami tugas dan fungsinya masing-masing.

“Kalau hasil pengamatan kami, bersangkutan dalam melaksanakan tugasnya sangat baik,” terangnya.

Dengan kinerjanya yang sangat baik tersebut. Justru pihaknya heran dengan sikap Sekdes yang tiba-tiba saja mengajukan surat undur diri. Padahal di tahun ini banyak sekali agenda pemerintahan desa setempat. Baik itu menyangkut LPDD Kepala Desa, Pemilihan BPD dan Kepala Desa.

“Kita heran dengan sikap Sekdes. Tiba-tiba saja undur diri. Apalagi pengunduran diri bersangkutan tanpa alasan,” pungkasnya.(YAN)

Share
  • 2
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top