Peristiwa

 Cegah Kecelakaan Laut, Sat Polair Periksa Sejumlah Perahu

Penyerahan surat teguran kepada pemilik perahu.

Bima, Bimakini.- Cegah terjadinya Kecelakaan di Laut menjelang Hari Raya Idul Fitri 1440 H, Rabu  15 Mei 2019  Personel Satuan Kepolisian Perairan (Sat Polair) Polres Bima melakukan pengecekan di Pelabuhan penyebrangan Desa Bajo, Kecamatan Soromandi.

Pengecekan dipimpin Kasat Polair IPTU Ahmad terhadap Perahu Penumpang/Boat milik masyarakat. Dalam pemeriksaan tersebut terdapat beberapa Jenis boat/perahu penumpang yang tidak layak digunakan.

Kasubag Humas  Polres Bima, IPTU Hanapi mengatakan, diantara perahu yang ditemukan tidak layak adalah milik Rusli dan Hima, karena  mengalami bocor halus di bagian lambung.

Juga perahu milik Bahar mengalami bocor halus di bagian lambung. Perahu milik Endang , usia perahu  sudah lama  dan tidak layak dipakai untuk beraktivitas muat penumpang.

“Setelah dilakukan pemeriksaan oleh personel Sat Polairud Polres Bima, perahu yang mengalami kerusakan diberikan teguran dengan cara memberikan surat teguran kepada pemilik boat, agar segera memperbaiki kapalnya tersebut  demi untuk menjaga keselamatan penumpang,” ujarnya.

Kapolres Bima AKBP Bagus S. Wibowo, S.IK menghimbau pemilik perahu sebelum berlayar dan mengangkut penumpang, agar selalu memperhatikan dan mengecek kondisi. Mengingat saat sekarang ini  cuaca  di laut tidak menentu dan utamakan keselamatan diri dan penumpang.

“Serta hindari mengangkut penumpang  melebihi kapasitas,” sarannya. (IAN)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share
  • 13
    Shares
To Top