Hukum & Kriminal

Diduga Curi Sapi,  Diamankan Polisi

ilustrasi

Bima, Bimakini.- Jajaran Polsek Kecamatan Monta, berhasil mengamankan MS (52) warga RT 03,  Tolotangga, sekitar pukul 20.00 Wita, Ahad (19/5). Lokasi kejadian bertempat di Desa Tolotangga Kecamatan Monta Kabupaten Bima.

Seekor sapi jantan diketahui milik korban, Jaharudin (40) warga yang sama,” jelas Kapolres Bima, melalui Kasubag Humasnya,  IPTU. Hanafi, Ahad, (19/5).

Dikatakanya Hanafi, adapun krologis kejadiannya, sekitar pukul 17.00 Wita, Ahad (19/5) pada saat korban sedang menuju kegunung tempat pelepasan sapi miliknya. Di tengah perjalanan, korban diberitahu oleh warga bahwa satu ekor sapi jantan miliknya dibawa oleh terduga pelaku.

“Sehingga,  korban bersama warga lainnya, berusaha mencari dan mengikuti jejak terduga pelaku lalu berhasil menemukan terduga pelaku yang sedang membawa satu ekor sapi jantan miliknya,”ungkapnya.

Korban dibantu oleh warga lainnya langsung membawa dan mengamankan terduga pelaku beserta satu ekor sapi jantan miliknya menuju rumah korban. Mendengar informasi kejadian tersebut, personel Polsek Monta dan personil Subsektor Wilamaci, langsung menuju Desa Tolotangga untuk melakukan evakuasi terhadap terduga pelaku dan langsung membawa dan mengamankan terduga pelaku di Polsek Monta untuk di lakukan  proses  penyelidikan dan penyidikan,” tuturnya.

Lanjutnya, evakuasi  untuk  mengamankan terduga pelaku dilakukan oleh tiga personel Polsek Monta dan Subsektor Wilamaci yang dipimpin oleh Kasubsektor Wilamaci Aiptu. Syahril, yang berjalan aman, tertib dan lancar.

Hanafi, mengimbau, kepada pemilik hewan agar tradisi turun temurun  melepas liar hewan peliharaan  di gunung sebaiknya dirubah dengan cara di kandangkan baik secara individu maupun kolektif sehingga mudah diawasi.

“Kalau terus dilepas di gunung,  maka memberikan peluang dan  kesempatan  kepada para pelaku kejahatan  untuk melakukan  pencurian,” harapnya. (YAN)

 

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share
  • 7
    Shares
To Top