Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Ganggu Orang Sholat, Polisi Copot Knalpot Racing Motor

Razia knalpor racing motor di Desa Tente, Kecamatan Woha oleh Sat Lantas Polres Bima, Rabu (15/5) malam. Penggunaan knalpot racing sangat menganggu ibadah shalat tarwih.

Bima, Bimakini.- Suara bising knalpot racing sepeda motor saat pelaksanaan ibadah puasa dan sholat taraweh meresahkan masyarakat. Tim Satlantas Polres Bima melakukan penyisiran dan berhasil menertibkan sejumlah kendaraan bermotor berkenalpot racing, Rabu (15/5) malam.

Penertiban dilakukan di depan Masjid Muslimun Desa Tente, Kecamatan Woha, Kabupaten Bima. “Kami menyisir di jalan utama di Kecamatan Woha untuk menertibkan sepeda motor yang menggunakan knalpot racing, beberapa sepeda motor mengeber saat sholat taraweh langsung dicegah di depan Masjid Muslimun Desa Tente,” jelas Kasat Lantas Polres Bima, IPTU Agus Pujianto, SPd.

Kata dia, setelah dilakukan penyisiran, pihaknya melihat ada sekelompok pengendara yang saling adu ngeber. Selanjutnya mereka diberhentikan di depan Masjid Muslimun.

“Alhamdulillah saat kami mencopot racing sepeda motor di tempat itu, masyarakat yang selesai melaksanakan sholat taraweh memberikan tanggapan positif dan mendukung upaya petugas,” jelasnya.

Penertiban kenalpot racing karena sangat menggangu masyarakat pada saat ibadah di bulan puasa. “Jajaran lantas polres bima melaksanakan penertiban kenalpot racing d bulan puasa, kegiatan dilakukan siang dan malam hari pada saat giat keagamaan taraweh,” ujarnya.

Dia mengimbau kepada masyarakat terutama pengendara yang masih menggunakan kenalpot racing agar segera diganti sebelum dirazia.

“Kali ini kami hanya menertibkan knalpot racing, besok-besok kami akan lakukan penindakan dengan memeriksa kelengkapan surat-surat dan kelengkapan motor bila tidak ada akan ditilang,” ujarnya. (MAN)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.-  Seorang pemuda, Satria, 20 tahun, warga Desa Rasabou, Kecamatan Sape, Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat, tewas setelah ditombak dan tebas dengan parang....

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.- Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Bima Kota, Polda NTB, terus mengintensifkan kegiatan sosialisasi dan edukasi tentang larangan penggunaan knalpot tidak standar...

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.- Untuk mendukung kampanye keselamatan berlalu lintas dan menegakkan disiplin hukum, Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Bima Kota memburu  kendaraan knalpot...

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.-Sejumlah warga di Kecamatan Woha Kabupaten Bima, mengeluhkan kian maraknya pemakaian knalpot racing atau brong, di Bulan Ramadan ini. Terlebih dikeluhkan warga saat...

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.-Maraknya sepeda motor yang menggunakan knalpot racing atau brong, cukup banyak dikeluhkan masyarakat. Utamanya yang berada di dalam gang serta perkampungan. Menindaklanjuti keluhan...