NTB

Gubernur NTB Buka PTQ Emas RRI

Mataram, Bimakini.- Gubernur NTB, Dr H Zulkieflimansyah, membuka Pekan Tilawatil Qur’an (PTQ) Emas RRI Tingkat Nasional ke-50, di Masjid Raya Hubbul Wathan Islamic Center, Jum’at (17/5/2019).

Radio Republik Indonesia (RRI), selama 50 tahun terakhir telah melakukan Pekan Tilawatil Qu’ran. Kegiatan ini merupakan kontribusi nyata RRI untuk lebih mendalami dan mengimplementasikan nilai-nilai Al-Qur’an dalam kehidupan sehari-hari dan sebagai ajang untuk memotivasi umat islam dalam membaca Al-Qur’an.

Gubernur NTB sendiri sangat mengapresiasi dan berterima kasih karena di bulan yang penuh rahmat ini, NTB menjadi tuan rumah pada acara yang sangat positif tersebut

Bersamaan dengan itu, Direktur Utama LPP Radio Republik Indonesia, Mohammad Rohanudin menjelaskan Pekan Tilawatil Quran ini adalah PTQ Emas.

“Ada 12 provinsi yang mendaftar ke RRI pada 2018 lalu, untuk menjadi tuan rumah PTQ 2019,” ungkapnya.

Ia menjelaskan NTB tidak mendaftarkan diri menjadi tuan rumah, tetapi NTB dipilih karena mengingat kenangan pahit yang pernah dihadapi oleh masyarakat NTB, sangat melekat di hati nurani, seluruh karyawan angkasawan dan angkasawati RRI saat itu terus mengumandangkan setiap detik demi detik peristiwa gempa yang terjadi tahun lalu. PUR

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share
  • 7
    Shares
To Top