NTB

Gubernur NTB Hadiahi Juara Qori Internasional Rp25 juta dan Umroh Bersama Kedua Orang Tua

Orang tua Syamsuri Firdaud

Mataram, Bimakini.- Gubernur Nusa Tenggara Barat, Dr. H. Zulkieflimansyah, mengapresiasi keberhasilan Syamsuri Firdaus, Qori muda asal Bima yang berhasil meraih juara satu pada MTQ Internasional ke-7 yang digelar di Istanbul, Turki.

Gubernur NTB menyampaikan rasa syukur dan bangganya atas prestasi yang diraih Syamsuri. “Alhamdulillah diantara 68 negara yang ikut Indonesia terpilih sebagai juara 1, dan hebatnya ini diraih oleh anak muda NTB, putra asli Bima. Kami sangat bangga dan mengucapkan selamat atas keberhasilan Syamsuri,” ujarnya.

Gubernur akan langsung memberikan hadiah umroh kepada Syamsuri dan keluarga.
“Where there is a will there is a way, kita akan mengapresiasi ini. Insya Allah akan kita berikan hadiah umroh gratis bersama kedua orang tuanya. Kita juga akan memberikan tabungan pendidikan sebesar 25 juta rupiah,” jelasnya.

Kepala Biro Humas dan Protokol Provinsi NTB, Najamuddin Amy, mengungkapkan bahwa kedua orang tua Syamsuri mengucapkan terimakasih atas perhatian Pemerintah Provinsi NTB kepada Syamsuri dan keluarga.

“Melalui telepon, kedua orang tua Syamsuri sangat bangga dan mengucapkan terimakasih atas segala perhatian Pemerintah Provinsi NTB. Mereka juga berharap dukungan dan doa agar Syamsuri senantiasa istiqamah dan terus berprestasi,” jelas Najam saat mendampingi Gubernur bersafari Ramadhan di Kabupaten Sumbawa Barat.

Diketahui, Qori muda Asal Bima kelahiran 11 April 20 tahun lalu ini juga merupakan mahasiswa Program Bidik Misi pada jurusan Bahasa dan Sastra Arab Universitas Indonesia. Syamsuri juga sarat akan prestasi. Beberapa prestasi yang sudah diraih antara lain, juara 1 Qori Nasional tahun 2012 kategori anak-anak yang dilaksanakan di ambon, Maluku. Juara 1 MTQ tingkat Internasional tahun 2013 yang dilaksanakan di Singapore kategori anak-anak, dan kini, juara 1 MTQ Internasional tahun 2019 di Turki. PUR

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share
  • 2K
    Shares
To Top