Peristiwa

Jelang Lebaran, Omset Juru Parkir Pasar Sila Meningkat

Juru parkir pasar Sila.

Bima, Bimakini.- Lima hari sebelum Hari Raya Idul Fitri atau jelang Lebaran Idul Fitri 1440 H Tahun 2019. Omset yang didapat juru parkir di Pasar Sila Kecamatan Bolo meningkat. Pasalnya, pada hari biasa, juru parkir setempat hanya dapat omset sebesar Rp. 70 hingga Rp. 80 ribu.. Sedangkan jelang lebaran mereka dapat omset menggiurkan yakni sebesar Rp. 200 hingga Rp. 250 ribu setiap hari.

Salah seorang juru parkir Pasar Sila, Kamarudin, mengatakan, berkah bulan puasa sangat dirasakan. Karena pada hari biasa tidak pernah dapat omset sebanyak ini. “Alhamdulillah omset meningkat. Belanja istri terpenuhi,” ucap Kamarudin.

Lanjutnya, selama menjalani profesi tersebut, dirinya mengaku tidak ada motor yang hilang. Hal itu kata dia, karena selain ada yang atur motor, sebagian anggota mengintai dari jauh untuk berjaga jaga terjadinya kehilangan motor. “Kita bagi tugas. Selain ada anggota mengintai, sebagian mengatur motor,” ujarnya.

Juru parkir lainnya, Sulaiman, membenarkan setiap hari dapat omset ratusan ribu rupiah, sebagian omset didapat akan disetor ke Dinas Perhubungan Kabupaten Bima. Akan tetapi kata dia, jumlah penyetoran tidak banyak yakni sebesar Rp. 10 per hari. “Setiap hari kita setor Rp. 10 ribu. Selebihnya untuk kita selaku juru parkir,” pungkas Sulaiman. (YAN)

Share
  • 164
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top