Pemerintahan

Kabupaten Bima Kembali Raih Predikat WTP

Penerimaan hasil audit BPK NTB.

Bima, Bimakini.- Untuk ketiga kalinya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bima di bawah kepemimpinan Bupati Bima,  Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE dan Wakil Bupati Drs. H. Dahlan M Noer berhasil meraih Predikat Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dalam pengelolaan keuangan daerah. Opini tersebut diserahkan Senin (27/5) oleh kepala Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Nusa Tenggara Barat  (NTB), Hery Purwanto, SE, M.M,.Ak., CA pada acara bertajuk Penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Tahun Anggaran 2018 SE-Provinsi NTB di Aula kantor BPK Perwakilan NTB jalan Udayana nomor 22 Mataram.

Bupati Bima pada kesempatan tersebut hadir bersama Ketua DPRD Kabupaten Bima, Murni Suciyanti, Sekda Drs. H.M. Taufik, HAK, M.Si, Inspektur Kabupaten Bima H. Abdul Wahab, SH, M.Si dan Kepala BPPKAD Kabupaten Bima Adel Linggi Ardi, SE.

Dikatakan Bupati, pemeriksaan oleh BPK tersebut ditujukan untuk memberikan opini atas kewajaran laporan keuangan daerah Pemerintah Kabupaten Bima dengan memperhatikan kesesuaian laporan keuangan dengan standar akuntansi pemerintahan, efektivitas pengendalian intern dan kepatuhan terhadap ketentuan peraturan perundang-undangan.

“Kami berharap keberhasilan ini akan tetap menjadi motivasi bagi jajaran pemerintah daerah untuk lebih meningkatkan transparansi dan efektivitas tata kelola keuangan daerah sesuai dengan standar akuntansi pemerintahan,” ujarnya.

Penyerahan Laporan hasil pemeriksaan atas laporan keuangan tersebut dihadiri Wakil Gubernur NTB dan para Bupati/Walikota dan Ketua DPRD Kabupaten/kota Se-Provinsi NTB. (YAN)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share
  • 107
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top