Peristiwa

Kapolres Tegaskan Personel Kerja Sesuai SOP

Bima, Bimakini.- Untuk mengamankan proses rekepitulasi surat suara pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden, DPD RI, DPR RI, DPRD Prov, DPRD Kabupaten pada Pemilu 2019, tingkat Kabupaten Bima, polisi akan bekerja sesuai dengan Standar  Operasional Prosedut (SOP).

Kapolres Bima AKBP Bagus S Wibowo, SH, SIK, mengatakan, pengamanan oleh anggota dalam rangka Rapat Pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara pemilihan umum rahun 2019 tingkat Kabupaten Bima.

“Anggota agar lebih bertanggung jawab terhadap pelaksanaan tugas dan terima kasih atas pelaksanaan pengamanan selama ini, apabila muncul gangguan yang tidak berkepentingan agar dilaksanakan tindakan tegas sesuai SOP,” jelasnya, Rabu.

Bagus menambahkan, situasi keamanan masyarakat pada pelaksanaan dan pascapemilu masih kondusif.

“Secara umum situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polres Bima pada tahapan rekapitulasi tingkat TPS, PPK berlangsung kondusif. Ini berkat kerjasama dan peran rekan-rekan di lapangan, ini harus dijaga dan dikembangkan pengamanannya,” terangnya.

Kata dia, semua personil harus bekerja berdasarkan ring dan penempatan. Meningkatkan  koordinasi agar saat terjadi gangguan kantibmas dapat diantisipasi sejak awal.

“Patroli rutin tetap dilaksanakan, pengamanan setiap ring harus dimantapkan, keamanan Pemilu harus kitabjaga dengan maksimal,” katanya. (MAN)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share
  • 26
    Shares
To Top