Pendidikan

OSIS SMPN 1 Wawo, Gelar Acara Perpisahan

Bima, Bimakini.- Ada kesan manis yang ingin dilakukan Organisasi Intra Sekolah (OSIS) SMPN 1 Wawo, saat momen indah melepaskan kepergian senior mereka yang mesti meninggalkan sekolah menuju tahapan berikutnya di tingkat SMA. Namun, ada keinginan membuncah dari senior mereka sebelum meninggalkan sekolah yang mendidik mereka selama tiga tahun. Apakah kesan manis yang ingin mereka ciptakan?

Momen penting pasca ditetapkan kelulusan di SMPN 1 Wawo, siswa senior dan yunior bekerja bareng menggelar acara perpisahan di halaman sekolah setempat yang digelar, Rabu (29/5).

Mereka  bekerja bareng menata panggung yang dihiasi berbagai pernak perik anak remaja. Kegiatan itu akan dirangkaikan dengan buka bersama dengan jajaran guru dan tenaga kependidikan lainnya. Tampak kegiatan itu akan dihibur oleh berbagai kesenian milik sekolah setempat.

Ketua OSIS SMPN 1 Wawo, A Fisman Fadhila, mengatakan, kegiatan perpisahan sekaligus pelepasan ini merupakan momen penting yang sudah menjadi tradisi di sekolah ini. Senior dan yunior bekerja bareng dengan kesan akhir yang manis. Apalagi, Fikrurrahman merupakan mantan Ketua OSIS sebelum senantiasa berkoordinasi dalam berbagai kegiatan. Karena itu sebagai yunior selalu memberikan kesan kesan yang mendalam untuk sahabat? Salah satu caranya adalah dengan mengirimkan kata-kata perpisahan sekolah yang mewakili perasaanmu yunior ke senior yang akan meninggalkan sekolah untuk menuju ke jenjang yang lebih tinggi lagi.

“Saya selaku ketua OSIS saat ini merupakan estafet kepemimpinan dari senior saya. Kami ingin memberikan kesan terbaik dalam kebersamaan menjelang detik-detik perpisahan kami dengan seluruh teman yang sudah tamat di SMPN 1 Wawo,” ujarnya.

Hal senada dikemukakan Fikrurrahman. Kebersamaan pengurus OSIS saat ini dan sebelumnya senantiasa meninggalkan kesan yang mendalam. Tradisi seperti itu tetap dilestarikan. Maka tidak heran teman-teman saling bekerjasama untuk memberikan kesan dan pesan agar di sekolah ini tetap terjalin hubungan yang baik.

Siswa yang telah lulus, katanya, dipersilakan tidak lagi bersama di sekolah ini, tetapi jangan sampai melupakan almamater. Jasa guru dan teman seperjuangan tetap dikenang kapanpun dan itu sulit dilupakan, termasuk dalam berbagai kegiatan OSIS. Senior dan yunior bahu membahu menyukseskan berbagai agenda program yang telah disusun.

“Kita berharap ada kesan baik yang kami tinggalkan untuk dikenang oleh adik-adik kami, demikian pula sebaliknya. Maafkan kami jika banyak salah dan peruatan usil yang kurang disenangi teman,” katanya di sekolah setempat Selasa.

Kegiatan itu akan dihadiri Kepala SMPN 1 Wawo, Mulyadin HAR, S.Pd, M.Pd, Wakasek, jajaran guru dan tenaga kependidikan. (NAS)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share
  • 8
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top