Hukum & Kriminal

Pelaku Curas di Belo Dibekuk di Sumbawa

Bima, Bimakini.- Jajaran Polsek Belo Mapolres Bima, berhasil menangkap AF warga Desa Ngali, Kecamatan Belo, di wilayah hukum Polres Sumbawa, Senin (8/5). Pelaku diduga terlibat dalam kasus tindak pidana pencurian dengan kekerasan (Curas) di wilayah hukum Polsek Belo beberapa waktu lalu.

“Kami mendapat melakukan lidik keberadaan pelaku curas, ternyata sudah ke Daerah Sumbawa, makanya kami langsung menangkap di salah satu rumah warga,” jelas Kapolsek Belo, IPDA I Kadek Sumartha, SH, Rabu (8/5).

“Pelaku menjalankan aksinya Sabtu 4 Mei 2019 sekitar pukul 18.00 WITA, bertempat di Desa Ngali Kecamatan Belo dengan korban Sudirman warga Desa Renda,” jelasnya.

Saat itu pelapor atau korban hendak pergi ke Desa Ngali, berboncengan dengan saksi Yusuf, dengan tujuan pergi berobat ke mentri Lili, setelah sampai di tempat tujuan, korban memarkir sepeda motor tepat di depan rumah mentri,

“Korban atau pelapor masuk ke rumah Mantri Lili, sementara Yusuf menunggu di luar, tidak lama kemudian pelaku mendatangi saksi sambil memegang dan mengacungkan parang,” katanya.

Pelaku yang hendak membacok saksi, membuat Yusuf tidak mampu melawan dengan tangan kosong. Kemudian pelaku langsung merampas kunci sepeda dari saksi.

“Pelaku membawa kabur sepesa motor Yamaha Jupiter MX hitam nopol EA 5207 XM milik korban ke arah perkampungan Desa Ngali,” ujarnya.

Atas kejadian itu, Sudirman mengalami kerugian sebesar Rp24 juta, untuk saat ini, pelaku masih diamankan di Polsek Belo untuk mendalami keterlibatannnya dalam kasus lain di wilayah hukum Polsek Belo. (MAN)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share
  • 86
    Shares
To Top