Peristiwa

Pelepasan Anggota Polres Bima yang Purna Bhakti Diwarnai Keharuan

Bima, Bimakini.- Selesai pelaksanaan  upacara serah terima jabatan beberapa pejabat di lingkungan Polres Bima, Senin (13/5). Selanjutnya acara  pelepasan dua anggota Polres Bima yang memasuki  masa purna bhakti atau pensiun.

Mereka yang purna bhakti adalah AK Purn Muhtar H.I SSos, dan AIPDA Purn Ahmad Jamil. Keduanya memberikan kesan dan pesan selama mengabdi di lingkungan Polres Bima.

Kapolres Bima, AKBP  Bagus S. Wibowo S.IK sempat meneteskan air mata mengingat kedua personel tersebut  mempunyai loyalitas, dedikasi dan semangat tinggi . Lebih-lebih terhadap mantan Kapolsek Bolo, AKP Purn MUHTAR HI, SSos. Pada awal menjabat sebagai Kapolsek Bolo, Kapolres sangat meragukan kepemimpinannya AKP Purn Muhtar HI, SSos  karena berlatar belakang  Koorps Brimob.

Tapi ternyata keraguan kapolres salah, karena AKP Purn Muhtar HI, SSos mampu melaksanakan tugas sebagai Kapolsek Bolo dengan baik. Mampu mengendalikan situasi Kamtibmas di Wilayah Kecamatan Bolo  yang sampai hari ini aman kondusif.

Kapolres Bima sambil mengusap air matanya  menyampaikan  permohonan maaf   atas dugaan yang keliru tersebut.

Selanjutnya para Perwira dan seluruh personel Polres Bima sejumlah 300 orang  berbaris  memberikan penghormatan terakhir kepada anggota yang akan memasuki masa purna bhakti. Mereka dengan rasa haru dan sedih  mengantarnya  sampai di pintu keluar Mapolres Bima. (YAN)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share
  • 14
    Shares
To Top