Pemerintahan

Pemkot Bima akan Gelar Lomba Kelurahan

H Faharuddin, SSos

Kota Bima, Bimakini.- Pemkot Bima melalui Bagian Administrasi Pemerintahan (AP) Setda Kota Bima mulai pekan depan, akan menggelar lomba Kelurahan tingkat Kota Bima. Bagi kelurahan yang akan mengikuti lomba diminta mempersiapkan diri.

Kabag AP Setda Kota Bima, H Faharuddin, SSos pada diruang kerjanya, Jum’at (10/5) menyampaikan,  lomba ini menindaklanjuti surat Gubernur NTB nomor 414.1/227/DPMPD-DUKCAPIL/2019 tertanggal 29 Maret.

Terhitung mulai 8 April pemerintah daerah Kabupaten-Kota di NTB, menggelar rapat persiapan pelaksanaan lomba desa dan kelurahan.

“Berdasarkan surat tersebut, kita telah menidaklanjuti dengan membentuk panitia lomba, yang terdiri dari Dikes, DLH, Dinas Perpustakaan, serta beberapa OPD lainnya,” kata Faharuddin.

Saat ini kata mantan Kabag Kesra Setda tersebut, proses persiapan ditingkat kecamatan tengah mulai rampung. Dari 5 Kecamatan, baru dua  yang sudah menyerahkan nama perwakilan kelurahan akan mengikuti lomba lomba.

Masing-masing Kecamatan Rasanae Timur diwakili Kelurahan Kodo, dan Kecamatan Raba diwakili Kelurahan Rite. “Untuk Kecamatan Asakota, Rasanae Barat dan Mpunda saat ini masih menunggu data perwakilan kelurahan yang ikut serta, dan inshaa allah bisa rampung dalam pekan ini,” terang Faharuddin.

Fahrudin menambahkan, untuk indikator penilaian oleh panitia diantaranya kinerja aparatur, kreativitas, inovasi pelayanan pemerintahan bagi masyarakat. Lalu tingkat partisipasi masyarakat dalam kegotongroyongan, pengaturan keamanan dan ketertiban wilayah, pendidikan, kesehatan, ekonomi, serta penanggulangan kemiskinan. (DED)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share
To Top