Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemerintahan

Pemkot Bima – Danrem 162/WB  Tandatangani Kerjasama Pembangunan Rumah Korban Banjir

Mataram, Bimakini.- Pascabencana banjir yang melanda Kota Bima pada tahun 2016 lalu, Walikota Bima H Muhammad Luthfi, SE menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) atau kerjasama dengan Danrem 162/WB, Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han.

Kerjasama itu dalam Percepatan Pembangunan Rumah Relokasi Perumahan Kota Bima Tahun 2019 di Hall Makorem 162/WB, Kamis (2/5).

Danrem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han, menyampaikan penandatanganan MoU ini bertujuan untuk mendukung program Pemkot Bima dalam proses percepatan penyelesaian pembangunan rumah relokasi perumahan secara swakelola.

Dengan demikian pemulihan kondisi wilayah pascabencana banjir bandang tahun 2016 dapat segera terselesaikan, sehingga kesejahteraan masyarakat Bima dapat terwujud.

“Program ini merupakan salah satu bagian dari tugas pokok TNI yang tertuang dalam Pasal 7 UU Nomor 34 Tahun 2004 tentang TNI yakni operasi militer selain perang (OMSP) untuk membantu Pemerintah Daerah, apalagi ini dalam hal bantuan kemanusiaan,” terangnya.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Terkait dengan hal tersebut, sambung Danrem, untuk meminimalisir timbulnya permasalahan, staf terkait dan personel yang akan terlibat langsung agar merencanakan dan mempedomani berbagai ketentuan yang telah diatur dalam MoU ini.

“Laksanakan kegiatan percepatan pembangunan rumah relokasi dan rekonstruksi sektor pemukiman pasca bencana banjir bandang ini dengan penuh dedikasi, karena ini adalah tugas dan misi kemanusian dalam membantu saudara-saudara kita yang terdampak musibah banjir beberapa waktu lalu,” katanya.

Wali Kota Bima, H Muhammad Lutfi, SE, mengucapkan terimakasih atas dukungan dan bantuan satuan Korem dan jajaran khususnya terhadap Pemerintah Kota Bima.

“Banjir bandang pada akhir tahun 2016 lalu masih menyisakan permasalahan khususnya terkait dengan pembangunan rumah relokasi perumahan Kota Bima Tahun 2019,” ujarnya.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Untuk mempercepat pembangunannya, lanjut Luthfi, melaksanakan penandatanganan MoU dengan Korem, sehingga proses pembangunannya berjalan cepat dan lancar.

Pada kesempatan tersebut, Wali Kota juga menyerahkan bantuan hibah secara simbolis berupa 1 unit truk untuk operasional dan 20 unit sepeda motor untuk Babinsa kepada Danrem 162/WB yang diperuntukkan kepada Kodim 1608/Bima.

Danrem menyerahkan bantuan hibah tersebut kepada Dandim 1608/Bima Letnan Kolonel Inf Bambang Kurnia Eka Putra yang juga hadir mendampingi Danrem dalam penandatanganan MoU tersebut.

Acara tersebut juga dihadiri Kasrem 162/WB Letkol Inf Endarwan Yansori, para Kasi dan Pasi Korem, Kepala BPBD Kota Bima dan Kabalakyan Korem 162/WB. (MAN)

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Peristiwa

Kota Bima, Bimakini.- Warga Kelurahan Dara, Kecamatan Rasanae Barat, Kota Bima, yang mendiami permukiman di bantaran sungai meminta pemenuhan fasilitas di tempat relokasi. Jangan...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Sebelumnya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bima melalui dinas terkait berjanji akan menyelesaikan tukar guling lahan milik warga Desa Tambe, Kecamatan Bolo, Kabupaten Bima...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Terkait proyek relokasi rumah dampak banjir di Desa Tambe, Kecamatan Bolo, Bima. Pemilik lahan dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bima sepakat tukar guling....

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Pemilik lahan asal RT 17 Desa Tambe, Kecamatan Bolo, Bima, Kalsom menuding BPN Bima sepihak terbitkan sertifikat program Land Consoludation (LC) Tahun...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Terkait proyek relokasi rumah dampak banjir di Desa Tambe, Kecamatan Bolo, Bima. Pemilik lahan dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bima sepakat tukar guling....