Pemerintahan

Pengunduran Diri Sekdes Dena tidak Berlaku

El Faisal, SE, MM

Bima, Bimakini.- Terkait pengunduran diri Sekretaris Desa (Sekdes) Dena Kecamatan Madapangga, Wahyudin, SIp seperti dilansir sebelumnya. Kepala DMPDes melalui Kabid Pemdes DPMDes Kabupaten Bima, El Faisal, SE, MM, Kamis (9/5), memyampaikan, pascaterbitnya surat Kepala Desa (Kades) setempat dengan nomor: 100/321/Pem/V/13/06/2019, dengan perihal penolakan pengunduran diri Sekdes, maka, surat pengunduran diri Sekdes tidak berlaku.

Karena idealnya harus ada SK pemberhentian dari Kades. “Pengunduran diri Sekdes masih sepihak. Karena belum ada SK pemberhentian dari Kades,” ungkap Faisal.

Selanjutnya kata Faisal, karena belum ada SK pemberhentian yang resmi dari Kades. Sekdes (Wahyudin, red) sebaiknya masuk kerja lagi karena surat pengunduran dirinya tidak berkekuatan hukum.

“Intinya surat pengunduran diri Sekdes tidak berlaku lagi pasca terbit surat penolakan Kades,” ujarnya.

Dirinya berharap agar Sekdes kembali masuk kerja. Apalagi desa setempat banyak agenda yang akan dihadapi beberapa bulan kedepan bahkan Kades akan berakhir masa jabatan pada Juli akan datang.

“Desa Dena akan melaporkan Pertanggungjawaban Penyelenggaraan Pemerintahan Desa akhir masa jabatan Kepala Desa serta Pembentukan Panitia Pemilihan Kepala Desa Periode 2020-2025. Semua agenda itu tanpa ada Kades yang berakhir masa jabatan pada Juli, sehingga membutuhkan seorang Sekdes,” tutupnya. (YAN)

Share
  • 9
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top