Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Pengurus Karang Taruna Bolo Dikukuhkan

Bima, Bimakini.- Pengurus Karang Taruna (KK) tingkat Kecamatan Bolo, masa bakti 2019 – 2024 dikukuhkan di Aula Kantor Camat Bolo, Kamis (9/5). Hadir unsur Kepemudaan yaitu, PK KNPI Kecamatan Bolo, Ormas serta Pengurus Karang Taruna (KT) desa. Dan unsur Camat Bolo dan Muspika.

Camat Bolo, Mardiana, SH, mengatakan, dengan dikukuhkannya pengurus Karang Taruna Kecamatan Bolo, masa bakti 2019- 2024 dapat membawa manfaat bagi wilayah Kecamatan Bolo pada khususnya. Terutama pada pembentukan jiwa sosial dan kemajuan dalam meningkatkan pembangunan menuju kesejahteraan masyarakat,” tuturnya.

Mardiana menambahkan pengukuhan kepengurusan dalam pelantikan ini akan menjadi sebuah pengakuan dari kita kepada Para Pemuda-pemudi yang memiliki Karya dan Inovasi, untuk dipersembahkan kepada masyarakat sekitar. Tidak saja itu kata dia, pelantikan Karang Taruna ini merupakan catatan sejarah tersendiri, karena selama menjadi Camat Bolo, baru kali ini dirinya melantik Karang Taruna tingkat Kecamatan.

“Selama menjadi Camat Bolo, ini kali pertama saya lakukan pelantikan KT. Untuk itu, saya titip pesan, teruslah Berkarya Adik-adikku, daerah ini butuh anak-anak bangsa yang memiliki semangat membangun, terutama Karang Taruna yang ada di desa untuk dapat kreatifitas dan inovasi karena Karang Taruna desa mempunyai anggaran khusus dari ADD, sementara Karang Taruna Kecamatan anggarannya bersumber dari Karang Taruna Kabupaten,” katanya.

Lanjutnya, jika ada persoalan yang muncul di desa berharap Karang Taruna ikut terlibat untuk menyelesaikan di tingkat desa, kami berharap juga agar Karang Taruna dapat memberikan contoh yg terbaik terhadap anak pemuda dan pemudi yang ada di Kecamatan Bolo.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

“Karang Taruna adalah Mitra Pemerintah, oleh karena itu, jika ada kebijakan kami di anggap salah, Kami dari pemerintah siap menerima kritikan dan saran dari anak Muda Mudi, sebab, kritikan dari Muda Mudi merupakan cambuk bagi kami untuk mengevaluasi kerja kami”, imbuhnya.

Ketua KT Kecamatan Bolo terpilih Ansyor, S.SI mengatakan, harap kedepannya adanya Rekonstruksi Paradigma Kritis Transformatif Pemuda Dalam Menghadapi Problematika Ummat. Besar harapannya untuk mengembalikan pola pikir kritis kalangan pemuda ke transformasi positif kedepannya. Tentu didukung program-program untuk mengembang muda mudi.

Seperti, menjauhkan generasi muda dari bahaya Narkoba. Juga menyejahterakan pemuda khususnya di Kecamatan Bolo. (YAN)

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait