Peristiwa

Polsek Bolo Kembali Razia Petasan

Bima, Bimakini.- Anggota Kepolisian Sektor Bolo kembali melakukan razia petasan di kompleks Pasar Sila, sekitar pukul 08.30 Wita, Kamis (16/5).

Kapolsek Bolo, IPDA Nurdin mengatakan, razia tersebut dilakukan untuk meningkatkan kemananan dan kenyamanan umat muslim yang sedang menjalankan ibadah Ramadan. “Petasan ini sangat mengganggu. Membuat orang tidak nyaman,” ujarnya.

Kata dia, pada kesempatan tersebut polisi berhasil menyota petasan di dua toko di pasa sila. Yakni toko milik NM dan SY. Pada toko milik NM polisi berhasil menyita dua kotak petasan mereka Zip Zap.

Sementara di toko milik SY polisi menyita dua kotak petasan merek Zip Zsp, satu kotak merek Roda Gila, dan dua kotak petasan merek Dini Kecil. “Jumlah petasan yang disita sebanyak 7 kotak,” ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut Nurdin memgimbau kepada pegadang agar tidak lagi menjual petasan. Karena sangat mengganggu umat muslim yang sedang beribadah di bulah Ramadhan.

“Petasan ini rawan dibunyikan saat sholat taraweh dan subuh. Sangat mengganggu orang yang beribadah,” tuturnya.

Dia mengungkapkan, semua petasan yang disita telah dibawa ke kantor polsek setempat dan telah dimusnahkan dengan cara direndam. (YAN)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share
  • 81
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top