Peristiwa

Pulang Dari Manggelewa, Warga Sambori Tabrak Pohon di Madapangga

Korban kecelakaan saat mendapat perawatan.

Bima, Bimakini.- Kecelakaan lalu lintas kembali terjadi. Kali ini, dialami Ruslin (45) warga Sambori. Korban  menabrak pohon kayu besar jenis Mahoni di jalan lintas Bima Dompu, tepatnya di depan Gudang Hasta Desa Bolo, Kecamatan Madapangga, Senin (13/5).

Diketahui, korban berboncengan dengan keponakannya, Nurlaela (23) dengan menggunakan sepeda motor Honda jenis Revo. Berdasarkan keterangan warga Desa Bolo Kecamatan Madapangga, Syamsudin, (38), korban datang dari arah Dompu menuju Kota Bima.

“Saat itu kami tidak melihat apakah korban terlibat kecelakaan ganda atau tunggal. Tapi yang jelas suasana saat itu sangat sepi, sehingga diduga kuat kecelakaan tersebut hanya kecelakaan tunggal,” ucap Syamsudin.

Mendengar ada suara tabrakan, sontak keluar untuk memastikan peristiwa tersebut. Ternyata korban sudah tergeletak di depan Gudang Hasta.

“Awalnya kami berada di gudang Bulog mendengar suara tabrakan, kemudian keluar menuju TKP,” ujarnya.

Berdasarkan pengakuan korban yang dibonceng, Nurlaela, awalnya datang dari Sambori dan tiba di Manggelewa sekitar pukul 07.20 Wita dengan tujuan mengambil terpal untuk keperluan panen jagung di Sambori.

“Saya tidak ingat penyebab kecelakaan. Mengetahui telah terjadi kecelakaan setelah berada di tanah,” ungkap Laela.

Dokter jaga Puskesmas Bolo, Dr. Fatimah Tuzzahro, mengatakan, pasien atas nama Ruslin datang dengan kondisi sadar. Namun pendarahan di hidung dan mulut.

“Diagnosanya curiga fractur basis cranii dan open fractur os metacarpal jari ke II dan ke III,” ujar Dokter Iva sapaannya.

Lanjutnya, terhadap pasien tersebut kita  lakukan pemasangan infus, perawatan luka, penjahitan, immobilisasi dan kita rujuk ke RSUD Bima.

“Setelah diberikan perawatan. Pasien kita rujuk ke RSUD Bima,” pinta dia.

Sedangkan kondisi Nurlaela yakni korban dibonceng Ruslin, Iva menyampaikan, yang bersangkutan alami cedera otak ringan dan ada curiga close fracture os clavicula sinistra ( tulang selangka kiri).

“Penanganan infus RL, perawatan luka, pemberian obat obatan dan rujuk ke RSUD Bima,” tutupnya. (YAN)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
1
Share
  • 1.7K
    Shares
To Top