Connect with us

Ketik yang Anda cari

Hukum & Kriminal

Razia Tempat Karaoke, Kodim Bima dan Sat Narkoba Temukan Miras

Razia miras di tempat karaoke.

Bima, Bimakini.- Berawal dari informasi masyarakat, bahwa di tempat karaoke Ideal Kota Bima kerap dijadikan tempat pesta konsumsi miras oleh pengunjung, jajaran Kodim 1608/ Bima dipimpin Pasi Intel, Kapten Inf. Seninot Sribakti  bersama Kasat Narkoba Polres Bima Kota, IPTU Heri Susanto, terpaksa turun tangan razia dan penertiban Ahad (26/5) sekitar pukul 00.30 Wita.

Saat tim gabungan TNI dan Polri tiba di tempat karaoke itu, petugas tempat hiburan tidak bisa berkutik. Aparat pun langsung menyisir tempat yang berlokasi di Jalan Soekarno Hatta Kota Bima.

“Petugas gabungan menemukan beberapa pemuda yang sedang mengonsumsi barang haram di dalam tempat Karaoke itu,” jelas Pasi Intel, Kapten Inf. Seninot, Ahad (26/5).

Kata dia, tim langsung mengecek semua ruangan karaoke dan menemukan beberapa botol minuman keras disalah satu ruangan.

“Pemilik karaoke Ideal mengakup telah melarang pengunjung untuk membawa minuman keras, namun para pengunjung seringkali bersikeras dan bahkan mengancam pegawainya bila melarang untuk membawa miras,” katanya.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Sementara Dandim 1608/Bima, Letkol Inf. Bambang Kurnia Eka Putra yang dihubungi melalui telepon seluler mengharapkan, selama bulan Ramadan manfaatkan waktu untuk perbanyak ibadah.

“Insya Allah bila selama 1 bulan ini kita bisa mengerem diri kita dari perbuatan maksiat, akan menjadi start yang kuat untuk semakin menjauhi perbuatan terlarang dibulan-bulan berikutnya,” ujarnya.

Kata Bambang, pada bulan Ramadan ini, meminta masyarakat untuk mengintensifkan ibadah, perbanyak membaca Al Quran, zikir. Bukan justru membuang waktu dengan hal yang tidak bermanfaat, bahkan sampai pesta miras ataupun narkoba.

“Kami akan selalu mengawasi adanya perbuatan yang melanggar apalagi menkinsumsi miras di saat bulan ramadhan,” tutupnya. (MAN)

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.- Hasil operasi pekat rinjani 2024 yang dilaksanakan mulai 26 Februari hingga 10 Maret 2024 berhasil diungkap sejumlah kasus. Diantaranya, tiga kasus...

Hukum & Kriminal

Kota Bima,  Bimakini.-  Dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban jelang Pemilu Serentak 2024, personel gabungan TNI-Polri melaksanakan Kegiatan Rutin yang Ditingkatkan (KRYD) di Wilayah...

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.- Tim gabungan dari Polsek Sape Polres Bima Kota berhasil menggagalkan penjualan berbagai jenis Minuman Keras (Miras) dalam operasi razia menjelang pergantian...

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.- Kini Komando Distrik Militer (Kodim) 1608/Bima ikut menangkap seorang bandar Narkoba dan 3 orang kaki tangannya di wilayah Kecamatan Monta, Kabupaten Bima,...

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.-  Tim Opsnal Polsek Rasanae Barat (Rasbar) Polres Bima Kota kembali berhasil menggagalkan upaya penjualan minuman keras (miras) jenis Arak Bali di...