Olahraga & Kesehatan

RSU Sondosia Akan Dinilai Tim Akreditasi

Direktur RSU Sondosia, dr. Yulian Averos dan Kasi Pelayanan RSU Sondosia, Ahmad Yani, S. KM

Bima, Bimakini.- RSU Sondosia akan dinilai oleh Tim Akreditasi dari Kemenkes RI. Tim tersebut akan berada di RSU Sondosia selama tiga hari. Yakni mulai pada tanggal 14 Mei hingga 16 Mei akan datang.

Direktur RSU Sondosia, dr Yulian Averos, mengatakan, kedatangan tim melihat langsung keadaan RSU Sondosia secara nyata. Ada beberapa hal yang akan mereka survei, antara lain kata dia, administrasi dan manajemen, perlengkapan dokumen, regulasi, fisik dan pelatihan.

“Kalau pelatihan sulit. Kita akan datangkan Tim Kars dari Kemenkes,” ucap Yulian.

Dijelaskan dia, tujuan Akreditasi yaitu supaya RSU bisa mempunyai status. Kalau sudah memiliki status, kedepannya RSU Sondosia bisa kearah BLUD dan kelola anggaran sendiri.

“Semoga semua harapan bisa berjalan sesuai rencana. sehingga apa yang dicita citakan bisa tercapai,” harap Yulian.

Kasi Pelayanan RSU Sondosia, Ahmad Yani, SKM, membenarkan bahwa dalam kurun waktu tidak lama, RSU Sondosia akan dinilai oleh tim Akreditasi selama tiga hari. Terkait hal itu, kata dia, segala sesuatu sudah disiapkan, sehingga upaya menuju Akreditasi berjalan sesuai harapan.

“Semua sudah disiapkan. Semoga Akreditasi terjuwud sehingga pelayanan terhadap masyarakat lebih prima,” pungkas dia.(YAN)

Share
  • 17
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top