Peristiwa

Sambut Ramadan, Pengurus Masjid Al Mujahidin Tumpu Pawai Obor

Suasana pawai obor.

Bima, Bimakini.- Menyambut bulan suci Ramadan 1440 H/2019 M, Pengurus Remaja Masjid Al Mujahidin Desa Tumpu, Kecamatan Bolo menggelar pawai obor keliling, Ahad (5/5) malam.

Remaja Masjid Al Mujahidin, Fifi Nur Afni, mengungkapkan, kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Remaja Masjid atas persetujuan Pemerintah Desa (Pemdes) setempat.

“Jumlah pasukan obor lebih kurang 150 orang. Yang terdiri dari pengurus masjid dan santri/santriwati setiap TPQ yang ada di desa setempat,” ujar Fifi.

Rute yang diambil, start di depan Masjid Al Mujahidin. Selanjutnya pasukan obor mulai masuk di wilayah RT 1 hingga RT 13 dan kembali di depan Masjid Al Mujahidin.

“Kegiatan ini pertama dilakukan. Namun direncanakan agenda rutin setiap tahun,” ujarnya.

Lebih lanjut kata Fifi, tidak saja menyambut datangnya bulan Ramadan, kegiatan seperti ini akan dilaksanakan pada malam lebaran akan datang yakni malam takbir Idul Fitri.

“Mewakili Remaja Masjid Al Mujahidin. Saya sampaikan terima kasih kepada semua komponen yang telah berpartisipasi hingga pawai obor keliling terlaksana dengan baik,” tutup Fifi. (YAN)

Share
  • 502
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top