Pemerintahan

Serahkan 193 SK CPNS, Bupati Dompu Yakini Mereka Lulus Murni

H Bambang M Yasin saat menyerahkan SK CPNS.

Dompu, Bimakini.- Bupati Dompu, Drs H Bambang M Yasin menyerahkan SK bagi 193 CPNSD tahun 2018. Mereka dinilai lulus murni tanpa tanpa suap.

Hal itu disampaikan Bambang pada acara Pembinaan dan Penyerahan SK CPNS hasil seleksi pengadaan CPNS Formasi Tahun 2018 di Aula Pendopo Bupati, Senin (13/5).

Dia mengaku berani mengatakan kelulusan 193 tanpa suap, karena lulus dengan seleksi computer. Bukan hasil lobi dengan bupati, Kepala BKD atau Sekda. “Tapi ini merupakan CPNS yang lulus dengan proses yang meyakinkan dan melalui proses yang sudah teruji. Mulai sekarang kalian telah menjadi ASN,” kata bupati.

Pada kesempatan itu juga bupati meminta mereka mulai dengan aktifitas baru sebagai Abdi Negara dan Abdi Masyarakat. “ASN  merupakan  pelayan masyarakat dan bukan sebaliknya masyarakat yang melayani ASN,” tegasnya.

ASN, kata bupati, harus menjadi contoh di tengah masyarakat. Karena ASN pasti menjadi perhatian dan sorotan.

Bupati juga menyoroti banyak ASN lama tidak membaca UU tentang ASN. Karena ada pelanggaran-pelanggaran yang dilakukan ASN. “Saya minta ASN sekarang ini untuk belajar dan tahu tentang aturan dan UU ASN,” ingatnya.

Sementara itu, Kepala BKD Kabupaten Dompu, Ir H Ruslan  meminta kepada CPNS memiliki kreatifitas dan menjadi pelayan masyarakat yang baik. “Yang penting juga merasa memiliki,” harapnya. (JUN)

Share
  • 29
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top