Pendidikan

Soal Insiden Ricuh Upacara Hardiknas, Sekda dan Kasat Pol PP Minta Maaf Kepada Guru

Kericuhan antara guru dan Sat Pol PP.

Bima, Bimakini.- Kasat Pol PP H. Sumarsono, MH, meminta maaf atas kesalapahaman melibatkan beberapa guru dan anggota Pol PP, saat upacara Hardiknas di halaman Kantor Bupati Bima, Kamis (2/5).

Saat itu sejumlah guru mendatangi Sekda dan Kasat Pol PP. Mereka mendesak pemerintah untuk memanggil oknum Pol PP dan memberikan sanksi tegas, karena dianggap ucapannya tidak sopan.

“Saya mewakili anggota Pol PP, meminta maaf atas kejadian ini, hal ini terjadi diluar dugaan dan diawali miskomunikasi antara petugas dan peserta upacara,” kata dia di depan para guru.

Meski Kasat memberikan penjelasan terkait kesalapahaman itu, namun puluhan guru ngotot agar memanggil oknum anggota Pol PP dan meminta maaf.

“Saya akan memanggil dan membina anggota sesuai dengan kode etik, saya mewakili anggota meminta maaf,” ujarnya.

Semenyta Sekda H M. Taufik Hak, M. Si, menjelaskan sesuain dengan protap, peserta upacara tidak diperbolehkan masuk apabila sudah mulai upacara. Namun karena petugas Pol PP jumlahnya sedikit, sehingga kewalahan mengatur peserta upacara.

“Petugas juga capek mengatur peserta upacara untuk masuk barisan, upacara sudah dimulai, masih banyak yang duduk santai diluar, wajar petugas emosi karena tidak dihargai,”  ujarnya.

Meski begitu, hal ini tidak diharapkan terjadi. Mewakili Pemerintah, Taufik meminta maaf atas kesalapahaman ini.

“Kita harus saling menghargai tupoksi, jangan sampai kejadian ini terulang, sebagai pemerintah, saya mohon maaf atas kejadian ini,” ujarnya depan puluhan guru. (MAN)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share
  • 37
    Shares
To Top