Peristiwa

Sosialisasi Tertib Lalin, Satlantas Polres Bima Bagi-bagi Takjil

Bima, Bimakini.- Sambil mensosialisasikan tertib berlalu lintas, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Bima membagi-bagi ratusan takjil kepada pengendara roda dua maupun roda empat di depan Mako Polres, Jumat (17/5).

Kasat Lantas, IPTU Agus Pujianto, SPd, mengatakan, kegiatan ini selain menyosialisasikan tertib lalu lintas, juga merupakan bentuk kepedulian kepada pengendara khususnya bagi umat muslim yang saat ini sedang menjalankan ibadah puasa.

“Kami bagi-bagi takjil, ini bentuk kepedulian kami kepada pengendara khususnya bagi umat Muslim yang sedang menjalankan ibadah Puasa di bulan suci Ramadhan ini, sekaligus himbauan untuk tertib berlalu lintas di jalan raya,” ujar dia usai bagi-bagi Takjil.

Agus mengimbau kepada pengendara agar lebih tertib di jalan dan memahami betapa pentingnya menjaga keselamatan diri. Disamping untuk keselamatan pengguna jalan lainnya yang memiliki hak sama.

“Surat-surat kenderaan seperti SIM, STNK, serta mentaati rambu-rambu lalu lintas dan paling penting lagi, jangan lupa memakai helm, sebagai bagian dari keselamatan diri,” pintanya sembari mengatakan tertib berlalu lintas, keselamatan nomor satu.

Kata dia, anggota yang dilibatkan dalam kegiatan ini, selain jajaran Lantas, juga dilibatkan patwal beserta staf dan Bhayangkari Polres Bima. Tujuannya terciptanya sasa aman di wilayah hukum Polres Bima.

“Masyarakat sangat senang dengan kegiatan pembagian Takjil ini,” jelasnya.

Pantauan  Bimakini.com, pembagian santapan berbuka puasa atau takjil ini dipimpin langsung oleh Kabag Ops Polres Bima dibantu sejumlah personel.

Pengendara roda dua maupun roda empat yang begitu antusias menerima takjil dengan senyum sembari menyampaikan terima kasih. (MAN)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share
  • 8
    Shares
To Top