Connect with us

Ketik yang Anda cari

NTB

Tuan Rumah MotoGP Untungkan NTB

Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah

Mataram, Bimakini.- Sejak Kamis (23/5/2019) lalu, sudah tiga kabupaten/kota yang disambangi Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah dan rombongan. Hari Minggu (26/5/2019) kemarin, giliran masyarakat Kabupaten Sumbawa yang didatangi orang nomor satu di NTB untuk bersilaturrahim.

Pada kegiatan bertajuk Safari Ramadhan itu, Gubernur  mengawalinya dengan bertandang ke Desa Semamung, dalam rangka buka puasa bersama dan menyerahkan bantuan. Gubernur disambut Bupati Sumbawa, H. Husni Djibril, B.Sc.

Di desa yang berjarak sekitar 12 Km dari pusat Kota Sumbawa itu, Gubernur menjelaskan, NTB cukup diuntungkan dengan dijadikannya tuan rumah MotoGP 2021. Sebab katanya, sejumlah infrastruktur besar, seperti pengembangan BIL, jalan bypass dari BIL ke Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, Rumah Sakit Internasional, akan segara dibangun. Tidak hanya itu, pembangunan sirkuit MotoGP juga akan rampung pada tahun 2020. Termasuk Pelabuhan Teluk Santong yang ada Pulau Sumbawa.

“Jadi bintang balapan yang sering kita lihat di TV seperti Lorenzo, Marques dan Rossi dan pembalap lainnya akan hadir di NTB,” ungkap Gubernur disambut tepuk tangan masyarakat yang hadir.

Gubernur menegaskan pembangunan infrastruktur di Pulau Lombok itu seluruhnya mendapat dukungan anggaran dari pemerintah pusat. Dengan demikian, anggaran yang ada di APBD Provinsi NTB akan dialokasikan untuk pembangunan dan pembenahan infrastruktur di Pulau Sumbawa.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

“Jadi, Sumbawa nggak usah iri dengan Pulau Lombok, karena Pulau Lombok itu Insya Allah menghadirkan keberkahan, sehingga yang tadinya dana untuk Pulau Lombok bisa kita alokasikan ke Pulau Sumbawa,” tambahnya.

Keuntungan lain yang diperoleh masyarakat NTB saat menjadi tuan rumah MotoGP kata Gubernur, adalah meningkatnya jumlah wisatawan yang berkunjung ke NTB. Ia yakin ribuan bahkan ratusan ribu wisatawan, baik mancanegara maupun domestik akan memenuhi tempat-tempat wisata di Pulau Lombok dan Pulau Sumbawa.

Dengan hadirnya wisatawan ke NTB itu akan berdampak luas bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat. Termasuk akan menyerap banyak tenaga kerja. Sehingga, pengangguran dapat diturunkan dengan luasnya lapangan kerja yang disediakan.

Gubernur berharap, masyarakat dapat memanfaatkan event tersebut dengan sebaik-baiknya. PUR

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Peristiwa

Mataram, Bimakini.- Anggota DPR RI dari Daerah Pemilihan Pulau Lombok H Rachmat Hidayat, menyampaikan apresiasi tersebut di Mataram, Minggu (13/2), bersamaan dengan hari terakhir...

Peristiwa

Mataram, Bimakini.- Jajaran pemerintah daerah, para alim ulama, dan seluruh masyarakat Lombok Tengah menghaturkan terima kasih yang tiada terhingga kepada Presiden Joko Widodo. Termasuk...

Olahraga & Kesehatan

Kota Bima, Bimakini.- Hadapi kesiapan perhelatan dunia Superbike tahun 2021 dan Moto GP di tahun 2022 di Sirkuit Mandalika Lombok, DPD Organda NTB berkoordinasi...

NTB

Mataram, Bimakini.- Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, menegaskan bahwa sebelum event MotoGP digelar Oktober – Nopember mendatang, maka setiap minggu dan setiap...

NTB

Mataram, Bimakini.- Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah, bersama unsur Forkompinda dan pihak PT. ITDC menyambut baik keberadaan Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM)...