Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemerintahan

Wabup Bima Minta Jaga Kesejukan Tambora

Bima, Bimakini.- Wakil Bupati (Wabup) Bima, Drs H Dahlan HM. Noer, M. Pd, safari ramadhan 1441 H 2019 di Masjid At-Takwa Desa Labuan Kananga Kecamatan Tambora, Selasa (21/5).  Masyarakat diminta untuk tetap menjaga kesejukkan Tambora yang sudah mendunia.

Hadir saat kegiatan safari ramadan itu Kapolres Bima, Ketua PKK Kabupaten Bima serta beberapa kepala OPD, Muspika Kecamatan Tambora.

Wabup menyampaikan, kegiatan safari ramadan di Tambora adalah ke 14 kali. Selasa ada tiga Kecamatanksekaligus dilaksanakan safari Ramadan, dipimpin bupati dan sekda.

“Bupati di Kecamatan Madapangga, saya memimpin di Tambora dan Sekda di Kecamatan Belo melaksanakan kegiatan safari ramadhan bersamaan,” katanya.

“Kita sudah lama menggaungkan salam sejuk dari Tambora di tingkat Provinsi dan Pusat, kesejukan ini harus kita jaga dan kembangkan menjadi daerah yang besar,” ujarnya.

Dahlan juga menyinggung terkait pelaksanaan penghitungan suara ulang (PSU) Pemilu 2019 di Kecamatan Tambora. Sebagai kepala Daerah dia berharap agar tidak menimbulkan kesalapahaman antar sesama dengan PSU itu.

“PSU itu bukan keinginan kita semua, tapi perintah UU yang mewajibkan untuk dilaksanakan bila terdapat temuan oleh pihak berwenang, jadi tidak usah kaitkan dengan pihak lain,” ujarnya.

Dia juga menyampaikan, pembangunan di Kebupaten Bima khususnya di Kecamatan Tambora mengalami peningkatan. Khususnya  pada infrastruktur jalan, kesehatan pendidikan, perkebunan dan kelautan.

“Membangun Kabupaten Bima tiddak bisa seperti membalikkan telapak tangan, apalagi ditengah minimnya anggaran daerah, kita butuh proses dan waktu untuk mewujudkan kesejahteraan yang lebih maksimal,” ujarnya.

Tambora memiliki potensi SDA, dengan ini kita dapat membangun Tambora menjadi lebih maju, dengan dukungan dan suport masyarakat diberbagai tingkatan. (MAN)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.
Advertisement

Berita Terkait

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri SE,  Wabup Drs.H Dahlan M Noer, melanjutkan Safari Ramadan kedua di di Masjid Baiturrahim Desa Roi,...

NTB

Mataram, Bimakini.- Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah, menyerahkan bantuan kepada masyarakat dan pemerintahan Kabupaten Sumbawa. Bantuan tersebut diserahkan Gubernur saat safari ramadhan di Masjid...

NTB

Mataram, Bimakini.- Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah, menyerahkan bantuan Rp 20 miliar lebih kepada kelompok-kelompok masyarakat saat Safari Ramadhan di Masjid Al-Abrar, Desa Bre,...

NTB

Mataram, Bimakini.- Gubernur Provinsi Nusa Tenggara Barat, Dr. H. Zulkieflimansyah, melanjutkan kegiatan Safari Ramadan dengan mendatangi Masjid Baitul Hamid, Kelurahan Panaraga, Kota Bima, Kamis...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Secara bertahap jalan Negara di Kecamatan Tambora Kabupaten Bima akan dihotmix. Jalan Nanga Miro-Labuan Kananga dan jembatan Sori Milan saat ini sedang...