Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemerintahan

Wabup : Pemerataan Pembangunan Adalah Prioritas

Drs H Dahlan M Noer, MPd

Bima, Bimakini.- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bima terus berupaya untuk meningkatkan pembangunan infrastruktur di pelosok-pelosok Kabupaten Bima. Hal ini dilakukan sebagai langkah penjewantahan visi misi Bima Ramah.

Hal itu disampaikan Wakil Bupati (Wabup) Bima, Drs H Dahlan HM. Noer, M. Pd. Dia  mengaku peningkatan pembangunan bukan pada satu sisi tapi pemerataan wilayah.

“Kita sudah maksimal berbuat meningkatkan pembangunan di Kabupaten Bima, hanya saja kita tidak berbuat di satu wilayah saja karena progresnya kita adalah pemerataan,” jelas Wabup Dahlan di kediamannnya, Jumat (17/5).

Dia mengakui ada beberapa wilayah di pelosok yang tidak bisa dijangkau oleh kendaraa. Bahkan masyarakat di tempat itu merasa kesulitan untuk mengakses jalan, namun selama Dinda Dahlan menjabat, hampir semua akses jalan dinilai sulit sudah bisa dijangkau.

“Meski kami belum melakukan pengerasan dan hotmix tapi kami sudah membukakan jalan, artinya kami telah mempermudah akses masyarakat, itulah pelayanan pablik yang dapat kami kerjakan selama menjabat,” katanya.

Dia juga mengakui, pemeliharaan infrastruktur jalan di Kabupaten Bima sudah dikerjakan sejak tahun pertama menjabat. Karena wilayah daerah ini luas, makanya masyarakat dibagian barat tidak bisa melihat apa yang dikerjakan di bagian timur.

“Jalan di Desa Nggelu sudah di Hotmix, jalan di lambu sudah dibuka dan sudah diakses masyarakat, kami membangun mempertimbangkan pemerataan bukan fokus pada satu wilayah,” kata dia.

Selain itu juga, tahun 2019 ini, hasil komunikasi dan hubungan dengan pemerintah Pusat, Kabupaten Bima mendapat tambahan pembangunan 2 Puskesmas. Pihaknya tidak mampu membuat dengan anggaran Daerah, tapi karena intens meminta ke pusat makanya dapat bantuan lagi.

“Kami dinas luar melobi dan menjemput program untuk Kabupaten Bima buktinya Dinda Dahlan bisa hadirikan dua Puskesmas, tidak semua daerah bisa seprti itu, kalau tidak begitu, mana bisa anggaran kita memenuhi pelayanan di daerah,” katanya. (MAN)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.
Advertisement

Berita Terkait

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Wakil Bupati Bima Drs. H. Dahlan M. Noer Rabu (2/8) saat menjadi Pembina apel pagi pada Dinas Pendidikan, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Wakil Bupati Bima, Drs H Dahlan M Noer hadiri pelantikan Nusri Ihza Mahendra, SSos sebagai Sekretaris dan Ahmad, SPd sebagai Kepala Bidang...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Lantaran di nilai mampu menekan angka konflik bahkan “menyulap” wilayah yang sebelumnya di kenal zona merah hingga menjadi hijau, Wakil Bupati Bima...

Ekonomi

Bima, Bimakini.- Kantor PT Pos di berbagai Kecamatan di Kabupaten Bima, sibuk melayani masyarakat yang menerima pencairan BLT dari Kemensos RI. Wabup Bima, Drs...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Wakil Bupati (Wabup) Bima, Drs H Dahlan, HM Noer, MPd, meminta masing-masing instansi terus berbenah demi masyarakat. Prestasi  dan pelayanan  perlu terus...