Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Wartawan Dilarang Liput Pertemuan Warga dan Wali Kota Bima

Wartawan dilarang meliput keluarga terduga teroris dengan Wali Kota Bima.

Kota Bima, Bimakini.- Sejumlah wartawan media cetak dan elektronik terpaksa menelan pil pahit, lantaran dilarang meliput dalam pertemuan belasan keluarga terduga teroris yang bertemu dengan Wali Kota Bima di ruangannya, Rabu (22/5) kemarin.

“Kenapa wartawan dilarang masuk, kita juga butuh informasi apa yang terjadi di dalam. Bagaimana pertanyaan warga dan tanggapan Wali Kota,” protes wartawati Radar Tambora, Atin dengan nada tinggi kepada Satuan Polisi Pamong Praja yang menjaga ruangan Wali Kota Bima.

Meskipun sempat adu mulut dengan Sat Pol PP hingga wartawan menunjukkan identitas serta kartu hasil ujian kompetensi dari organisasi kewartawanannya, petugas enggan memberikan izin kepada wartawan ikut masuk dalam ruangan kerja Wali Kota Bima.

“Saya konsultasi dan tanya dulu, apakah wartawan bisa ikut masuk atau tidak,” ujar Kasubag Humas dan Protokol, Najamuddin kepada wartawan. Hanya saja pria yang akrab disapa Krisna tidak juga keluar menemui wartawan.

Wartawan media cetak Lain, Aris Effendy menyesalkan apa yang dilakukan Humas Pemkot Bima, lantaran sengaja menghalangi kinerja wartawan yang nota bene untuk informasinya untuk disebarluaskan ke masyarakat umum.

Toh sebelumnya kata wartawan senior di koran Stabilitas tersebut, mereka sudah meminta izin ke Kasubag Humas dan Protokol agar mereka ikut meliput pertemuan warga dan Wali Kota tersebut, meskipun tidak ada tanggapan lanjutan.

Sempat terjadi cekcok antar sejumlah wartawan dan Sat Pol PP yang melarang wartawan untuk masuk ke ruangan Wali Kota Bima tersebut. Terlebih sejumlah wartawan ini sebelumnya diajak oleh para keluarga terduga tersebut.

Lantaran dilarang meliput kedalam ruangan, sejumlah wartawan akhirnya meninggalkan Pemkot Bima dan menyesalkan ulah pihak Pemkot yang sengaja menghalangi tugas wartawan. (IQO)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.
Advertisement

Berita Terkait

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.- Detasemen khusus (Densus) 88 mengamankan tiga warga Kelurahan Penatoi, Kota Bima, terkait dugaan terorisme, Minggu (19/06/2022). Penangkapan sekitar  Pukul 09 30...

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.- Pasca-aksi bom bunuh di Gereja Katedral Makassar Ahad (28/03) pagi, kini banyak pihak yang mengaitkan dengan wilayah Bima-NTB. Pasalnya, diduga kuat pelaku...

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.- Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Anti Terorisme kembali  menangkap enam orang terduga jaringan terorisme di wilayah Bima Sabtu (30/11). Informasi yang...

Peristiwa

Kota Bima, Bimakini.- Lima hari pasca-digelandang tim detasemen khusus 88 anti-teror Mabes Polri, sejumlah keluarga terduga teroris yang dicokol Minggu hingga Selasa kemarin datang...

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.- Tim Detasemen Khusus 88 antiteror Mabes Polri mencokok sedikitnya enam terduga teroris asal Kota Bima dan Dompu Sabtu (18/5) lalu. Keenam...