Ekonomi

Welcome Bank Dinar, BPR Terbesar yang Tawarkan Ragam Program Menarik untuk Warga

Direktur Utama BPR Syariah Dinar Ashri, Musta’in, menyerahkan santunan bagi anak yatim serta sedekah ramadhan kepada warga sekitar Kelurahan Paruga dan Panti Asuhan di Kota Bima.

Kota Bima, Bimakini.- Bank Pembiayaan Rakyat terbesar di Nusa Tenggara Barat bernama BPR Syariah Dinar Ashri atau yang lebih dikenal dengan Bank Dinar, kini hadir di Kota Bima dengan wilayah jangkauan tiga daerah sekaligus di pulau sumbawa yakni mulai dari Kabupaten Dompu, Kabupaten Bima dan Kota Bima.

Bank yang memilih lokasi strategis yakni di Jalan Sokarno Hatta Nomor 26 kompleks pertokoan sultan graha atau tepat disebelah timur kediamana mantan Wali Kota Bima, Quraish Abidin tersebut, menggelar soft opening Minggu (5/5) kemarin atau tepat satu sebelum memasuki bulan suci ramadhan.

Bank yang tercatat mampu meraih peringkat tiga nasional tersebut sengaja menggelar soft opening pada Minggu lalu, karena bertepatan sehari sebelum puasa yang dirangkai dengan acara sosialisasi serta acara sosial bertajuk” Berkah Ramadhan Bersama Bank Dinar”

Dalam acara tersebut, bank yang memiliki aset lebih dari setengah triliunan tersebut juga memberikan santunan kepada 50 anak yatim serta sedekah ramadhan yang dibagikan kepada kaum duafa warga sekitar Kelurahan Paruga dan Panti Asuhan serta santri dari sejumlah pondok pesantren di Kota Bima.

Menurut Direktur Utama BPR Syariah Dinar Ashri, Mustaen, pihaknya hadir di Bima karna melihat berbagai potensi yang dimiliki  bima dan sekitarnya.

“Kita hadir disini untuk ikut berperan serta membantu pengembangan perekonomian dan berperan aktif mengentaskan kemiskinan serta meningkatkan peran sosial. Harapannya bantuan sosial dapat ditingkatkan setiap tahun,’’ ucap pria yang sudah puluhan tahun bergelut di Bank Dinar. Bank Dinar satu group PT Varindo Lombok Inti, PT. Salva Inti Properti,  Lombok Epicentrum Mall dan sejumlah usaha besar lainnya di NTB

Bank Dinar merupak Bank lokal milik putra asli NTB yang memang didedikasikan untuk membantu perekonominan NTB. Kini kami sudah memiliki 11 jaringan kantor yang tersebar di pulau Lombok dan Sumbawa.

Sejumlah terobosan menarik yang ditawarkan dan tentunya berbeda dari Bank dan BPR lainnya dipaparkan Dirut, mulai dari pembiayaan untuk PNS, untuk pegawan non PNS, untuk Guru dan dosen penerima tunjangan sertifikasi, untuk PNS penerima Tunjangan Kinerja, Modal kerja usaha Mikro, Kecil dan Menengah, home industri, galian c, peternakan ayam, perdagangan hasil bumi,  pembiayaan Multijasa yang dapat digunakan untuk pendidikan, kesehatan, pernikahan, umrah dan haji.

“Kami mengetahui masyarakat Bima sangat bersemangat menyekolahkan anaknya dan    menunaikan ibadah haji dan umrah, pembiayaan Multijasa inilah sosulusinya,” tukasnya.

Selain produk pembiayaan katanya juga memiliki produk pembiayaan yaitu deposito yang sangat menguntungkan, Tabungan Dinar, TabunganKu, Tabungan Arafah untuk Haji, Tabungan Umrah, dan Tabungan Qurban.

“Keunggulan dari produk kami adala bagi hasilnya sangat kompetitif, mudah, GRATISS biaya administrasi bulanan. Sementara untuk pembiayaan, kita punya keunggulan kecepatan, mudah, harga yang kompetitif,’’ ucapnya.

Kelebihan lain urai Dirut yang didampingi Kepala Cabang BPR Syariah Dinar Ashri, adalah niat baik dan tulus, kejujuran, transparansi, service excellent, dan sesuai namanya adalah Bank Syariah lokal yang benar benar dimaksudkan untuk membangun ekonomi ummat.

Yang menarik lagi dari BPR Syariah Dinar Ashri beber Dirut, kedepan kami akan meluncurkan Tabungan Emas sebagai sarana investasi emas, Tabungan Cendikia untuk petencanaan pendidikan, tabungan berhadiah, pembiayaan emas, pembiayaan kendaraan bermotor, dan beberapa produk lainnya.

“Dan tentunya dari program tabungan-tabungan itu semuanya bebas biaya administrasi bulanan, tidak dipotong biaya bulanan dan semuanya gratis,’’ ucapnya dengan raut ramah seraya melemparkan senyum khasnya kepada wartawan Minggu kemarin.

Ia berpesan kepada masyarakat Bima agar bersama-sama bergandengan tangan membesarkan Bank Dinar ini. Karena katanya Bank Syariah Lokal milik putra daerah. “Sudah lokal syariah lagi, kalau bukan kita yang mengembangkan Bank Syariah siapa lagi, ekonomi ummat harus kuat,” tegasnya.

Rencananya jika tidak ada aral melintang pihaknya akan menggelar lagi acara Grand Opening yang tentunya lebih besar lagi antara bulan Juni dan Juli mendatang dengan mengundang para pejabat wilayah, pengusaha, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda bima dan sekitarnya serta stakeholder lainnya. (IQO)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share
  • 232
    Shares
To Top