NTB

AICE Berbagi Senyum dengan Anak Yatim Korban Gempa Lombok

Mataram, Bimakini.- AICE, sebuah produk es krim berbagi kebahagiaan dengan anak-anak korban gempa di Desa Jeruk Manis, Pemenang, Lombok Utara, Kamis (27/6/2019). Sebelumnya, rombongan AICE pusat meninjau terlebih dahulu bangunan fisik SDI dan MTs Babussalam Gangga, hasil kolaborasi mereka dengan Aksi Cepat Tanggap (ACT).

Pondok Pesantren Babussalam ini, tahun 2018 lalu, turut runtuh akibat musibah gempa bumi yang melanda Pulau Lombok dengan kondisi terparah terpusat di Lombok Utara. Kamis pagi, AICE datang menyapa kembali sekitar 150 siswa sekolah tersebut dan membawa hiburan pemulihan bencana untuk membangun harapan bagi para siswa yang bersekolah di tempat itu.

“AICE percaya semua anak-anak berhak untuk tersenyum dan bahagia. Karena itu, kali ini AICE hadir dengan program Senyum Lombok, Senyum Indonesia. Harapan kita program ini dapat menginspirasi anak-anak untuk memiliki mimpi besar dan menggandeng anak-anak Lombok agar terus tersenyum melalui kegiatan pemulihan bencana ini,” jelas Sylvana Zhong, Brand Manager AICE Group Holdings Pte Ltd.

Di Pemenang, rombongan AICE mengunjungi salah satu shelter rumah yatim yang juga terkena gempa bumi. Yang mengharukan, AICE mengajak sekitar 150 anak yatim gabungan shelter Lombok Utara, Mataram dan Lombok Tengah untuk bermain bersama, mencicipi es krim dan menonton film bersama di Lombok Epicentrum Mall.

“Tujuan AICE mengajak nonton film bersama, untuk membuat anak-anak agar bisa tersenyum. Bahwa mereka tidak ditinggal saat mengalami musibah, tapi ada pihak-pihak dalam hal ini AICE turut peduli dengan musibah yang mereka alami,” kata Sylvana Zhong.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada program Senyum Lombok, Senyum Indonesia dari AICE yang memberikan kesempatan bagi anak-anak yatim mencicipi es krim untuk pertama kalinya. Selain itu, menonton film di bioskop juga hal baru bagi anak yatim dan itu berhasil membuat mereka tersenyum tanpa henti hingga sampai kembali di rumah. Harapan kita semoga dengan senyuman anak-anak kita di Lombok ini dapat lekas pulih dari trauma dan membawa dampak positif bagi kehidupan mereka kedepannya,” ujar Kepala Cabang Rumah Yatim NTB, Jana Amir Sumarna. PUR

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share
  • 20
    Shares
To Top