Peristiwa

BNNK Bima Periksa Urine Supir Bus Lebaran

Pemeriksaan tes urine supir.

Kota Bima, Bimakini.- BNNK Bima melakukan pemeriksaan urine terhadap supir bus lebaran, Antar Kota antar Provinsi (AKAP) dan Antar Kota Dalam Provinsi (AKDP), Sabtu (1/6).

Pemeriksaan langsung dilakukan di dalam areal terminal Dara Kita Bima oleh tim BNNK Bima dengan membawa sekaligus mobil operasional. Sejumlah supir bus langsung diarahkan untuk memberikan urine BNN pada tempat disediakan di mobil operasional khusus.

Petugas BNNK Bima, Arrasyidik mengatakan, pemeriksaan dilakukan BNNK berdasarkan surat outus Kemenhub RI sebelumnya telah membentuk tim monitoring lebaran.

Tim gabungan ini termasuk didalamnya BNN, tindak-lanjut dari itu, hari ini atas hasil koordinasi bersama tim, BNN melakukan tes urine terhadap supir bus AKAP dan AKDP.

“BNN langsung lakukan di termina, kita ambil sampel untuk 10 armada secara acak,” tegas Arrasyidik.

Menurutnya, Langkah ini, selain untuk pencegahan penyalahgunaan narkoba pun lebih utama juga untuk memastikan bahwa para supir bus dalam kondisi tak terpengaruh obat terlarang dalam mengendarai bus. Dengan kondisi aman,  sehingga perjalanan arus mudik lebaran dapat berjalan aman dan lancar.

Sampai berita ini dilansir, untuk hasil tes urine dilakukan petugas BNN belum dikonfirmasi lebih lanjut. (DED)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share
  • 27
    Shares
To Top