Pemerintahan

Diundang UNESCO, Bupati Bima Bertandang ke Paris

Hj Indah Dhamayanti Putri, SE

Bima, Bimakini.- Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri, SE, akan bertandang ke Paris. Tujuannya untuk menghadiri undangan dari United Nations Educational, Scientific and Cultural Organization (UNESCO). Kehadiran kepala daerah itu untuk membahas penetapan Teluk Saleh, Pulau Moyo dan Tambora (Samota) sebagai destinasi wisata Internasional.

“Insya Allah, besok saya akan berangkat dari Bima ke Paris untuk menghadiri undangan dari Unesco,” jelas Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri SE, kepada Bimakini.com, Jumat (14/6).

Rupanya bukan Bupati Bima sendiri yang diundang berangkat ke Paris, Bupati Dompu dan Bupati Sumbawa juga akan berangkat. Ketiga kepala daerah ini juga menerima langsung penghargaan Samota sebagai Unesco Internasional be Yourself.

“Kunjungan ini untuk mempresentasikan Samota di UNESCO PBB di Paris, Prancis,” ujarnya.

Kunjungan kali ini, sama hal dengan undangan sebelumnya di Italia. Memeresentasikan potensi Kabupaten Bima sebagai syarat menuju Geopark Internasional.

Kata dia, kegiatan di Paris Italia selama dua hari. Samota ditetapkan sebagai destinasi internasional pada akhir April lalu oleh UNESCO Internasional be Yourself yang menangani pendidikan, keilmuan dan kebudayaan dunia.

“Selain Samota, di NTB juga Rinjani sudah ditetapkan sebagai destinasi internasional sebelumnya, ini penghargaan yang luar biasa,” ujarnya.

Kata dia, sebelum beranjak ke Paris, Dinda mengaku sudah mempelajari banyak hal berkaitan dengan pariwisata dan kebudayaan di Kabupaten Bima, sehingga pada saat mempresentasikan destinasi wisata daerah nanti dapat lebih maksimal. (MAN)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share
  • 2.6K
    Shares
To Top