Connect with us

Ketik yang Anda cari

Ekonomi

DPMPTSP Kabupaten Bima Data Perizinan Tempat Usaha

Pendataan  yang dilakukan di salah satu tempat usaha.

Bima, Bimakini.- Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Bima melakukan pendataan perizinan tempat usaha pada Selasa (25/6) kemarin. Kepala DPMPTSP Kabupaten Bima, Drs. Agus Salim M.Si mengatakan, pendataan tersebut menitikberatkan pada Izin Mendirikan Bangunan (IMB) untuk mendorong optimalisasi capaian Pendapatan Asli Daerah (PAD). Untuk tujuan tersebut DPMPTSP membagi empat kelompok yang melakukan pendataan pada 18 kecamatan yang ada di Kabupaten Bima. “Tim turun lakukan pendataan izin usaha di sepanjang jalan negara sepanjang wilayah Kecamatan Bolo dan Madapangga yakni pada Selasa (25/6),” jelas Agus Salim.

Untuk tujuan pendataan tersebut, Tim dibagi dalam empat kelompok.  Tim A dipimpin Sekretaris DPMPTSP bertugas di Kecamatan Bolo, Madapangga, Wawo, Sape dan Lambu. Demikian halnya tiga Tim yang dipimpin para Kabid dan turun di sejumlah kecamatan lainnya mulai tgl 14  sampai dengan  31 Juni 2019. Selanjutnya akan diinput dan dilaporkan kepada pihak terkait untuk ditindak lanjuti,” bebernya.

Dikatakan Agus Salim,  saat ini tim memfokuskan pendataan pada badan usaha  sepanjang ruas jalan negara dan ke depan akan ditargetkan pada badan usaha yang melakukan aktifitas usaha di desa, termasuk rumah tinggal. “Target pendataan  yaitu IMB sehingga akan diketahui  badan usaha yang sudah dan belum memiliki dokumen izin dimaksud,” tandasnya.

Dirinya menghimbau agar badan usaha yang belum memiliki IMB agar segera mengurusnya dan memiliki IMB seumur Hidup,” tutup Agus Salim. (YAN)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.
Advertisement

Berita Terkait

Ekonomi

Kota Bima, Bimakini.- Terkuaknya sejumlah usaha belum mengantongi ijin resmi, diduga karena instansi terkait acuh lakukan pengawasan. Ketua DPRD Kota Bima, Alvian Indrawirawan pada...

Ekonomi

Kota Bima, Bimakini.-  Hasil pengawasan yang dilakukan Bidang Penegakan Perundang-Undangan, Dinas Pol PP dan Damkar menemukan masih banyak Gedung Tempat Usaha tidak Miliki Ijin...