Hukum & Kriminal

Duga Istri Punya Selingkuhan, Suami Bunuh Istri

Jenazah korban saat dievakuasi aparat.

Bima, Bimakini.- Seorang suami di Desa Nipa, Kecamatan Ambalawi, Kabupaten Bima, membunuh istrinya, Sabtu (1/6) hanya karena menduga sang pasangan memiliki selingkuhan.  Peristiwa itu terjadi Sabtu dini hari sekitar pukul 04.00 Wita.

Kasubag Humas Polres Bima Kota, IPTU Hasnun mengatakan,  peristiwa terjadi di Dusun Nipa Jaya, Desa Nipa, RT 03 RW 07. Korbannya adalah Sukarti (26), pelaku sang suami, AH (29).

Dijelaskannya, awalnya kepolisian mendapat informasi adanya pembunuhan tersebut. pelaku lari ke rumah Fatan, di Dusun Dana Bura Desa Nipa. Atas info tersebut Kapolsek ambalawi IPDA Ruslan bersama anggota langsung menuju  rumah Fatan dan mengamankan AH.

Selanjutnya, kata dia, pelaku dibawa ke Mapolres Bima Kota. Sebelumnya, pelaku sempat menjadi TKI di Malaysia selama tiga tahun. April 2019 pelaku pulang kampong karena mendapat korban memiliki selingkuhan. “Antara pelaku  dengan korban sudah beberapa kali cencong mulut. Korban sempat mengajukan gugatan cerai terhadap pelaku di Pengadilan Agama Bima, selanjutnya pelaku yang sudah emosi langsung mencekik korban,” ujarnya.

Melihat istrinya sudah tidak bernyawa, kata dia, pelaku menutup mayat korban dengan kasur dan  melarikan diri ke rumah Fatan, aaudara angkat pelaku. Atas kejadian tersebut keluarga korban melapor ke kantor Polsek Ambalawi. (IAN)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share
  • 219
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top