Connect with us

Ketik yang Anda cari

NTB

Gubernur NTB Hadiahkan Umroh Gratis Pada Tenaga Harian Lepas

Pegawai harian lepas yang mendapat hadiah umroh.

Mataram, Bimakini.- Gubernur Nusa Tenggara Barat, Dr H Zulkieflimansyah, memberikan hadiah umroh gratis kepada salah satu tenaga harian lepas yang bertugas di lingkungan Sekretariat Daerah Provinsi NTB, saat acara halal bihalal di halaman Kantor Biro Umum Setda Provinsi NTB.

Dalam acara yang juga dirangkaikan dengan peresmian Koperasi Serba Usaha Gumi Gora Gemilang NTB ini,  Gubernur NTB tak berbicara panjang lebar. Namun beberapa pesan moral untuk saling menghargai, saling mengikat kebersamaan dan memanfaatkan hidup dengan sesuatu yang bernilai, sempat disampaikan dengan penuh keakraban.

“Ingat masa luang sebelum masa sempit dan manfaatkan hidup sebelum masa mati,” pesan gubernur.

Di tengah sambutannya, Gubernur memanggil salah satu THL yang dianggap paling senior. Dia adalah Pak Dahlan. Dia pun maju dan berdiri tepat di samping Gubernur.

Kebersamaan itulah yang dimanfaatkan gubernur, untuk secara langsung memberikan hadiah umroh dan keistimewaan untuk memilih pasangan umroh bagi Pak Dahlan, bagi yang akan menemaninya beribadah.

“Jangan meremehkan orang diam di sekitar kita, karena dibalik diamnya, mereka punya cerita,” ujar gubernur menutup sambutannya.

Sementara itu, Pak Lalu Dahlan yang telah mengabdikan dirinya sejak tahun 1981 menjadi tukang kebun, cleaning service dan pelayan, mengaku terharu bahkan meneteskan air mata. Sebab, sejak gubernur pertama hingga yang saat ini menjabat, dia belum pernah mendapat hadiah atau penghargaan sebesar ini.

“Tadi waktu saya dipanggil, saya kaget saya kira bukan saya yang dipanggil oleh Pak Gubernur. Mendengar dapat hadiah umroh saya langsung menangis terharu,” ungkap pria kelahiran 5 Februari 1945 itu.

Bukan hanya dia sendiri yang merasakan sedih, haru dan bahagia, bahkan anak, istri, cucu dan seluruh keluarganya juga merasa terharu ketika menceritakan dia memperoleh hadiah umroh dari Gubernur NTB.

“Terimakasih kepada Bapak Gubernur, kami doakan pak Gubernur beserta keluarga diberikan kesehatan untuk melayani dan menebar senyum kepada masyarakat NTB,” tutupnya.

Setelah acara berlangsung, gubernur juga memanfaatkan kesempatan untuk berdialog langsung dan bersilaturrahmi  dengan stafnya di Bagian Arsip dan Klinik Setda sebagai bagian dari Biro Umum. (PUR)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.
Advertisement

Berita Terkait

NTB

Kota Bima, Bimakini.- Gubernur NTB, Dr H Zulkieflimansyah  menyebut dari seluruh Kabupaten/Kota, di Bima lah yang paling banyak balihonya. “Saat masuk ke Kota Bima,...

Pemerintahan

Dompu, Bimakini. – Gubernur NTB melakukan roadshow dan talkshow dengan lembaga pemerintah Kabupaten Dompu, lembaga keuangan dan lembaga mitra dengan tema sinergitas pengembangan SDM...

Peristiwa

Dompu, Bimakini. – Kehadiran Gubernur NTB yang melakukan roadshow dan talkshow dengan lembaga pemerintah Kabupaten Dompu, lembaga keuangan dan lembaga mitra dengan tema sinergitas...

Pemerintahan

Dompu, Bimakini. – Pemerintah Kabupaten Dompu telah berhasil menerapkan dan mendeklarasikan 3 (tiga) Pilar STBM. Ketiga pilar itu diantaranya, tidak buang air besar (BAB)...

Pemerintahan

Dompu, Bimakini. – Dinilai berhasil menerapkan dan mendeklarasikan 3 (tiga) Pilar STBM, yakni Pilar tidak buang air besar (BAB) sembarangan (Stop BABS), mencuci tangan...