Pemerintahan

Jumat Pagi, Tim Lomba Provinsi NTB Nilai Kelurahan Rite

Ichwanul Muslimin, SP

Kota Bima, Bimakini.- Rombongan tim penilai lomba kelurahan tingkat NTB sudah tiba di Bima untuk penilaian di Kota Bima.  Kelurahan Rite yang menjadi duta  Kota Bima akan dinilai, Jum’at (21/6) pagi.

Berbagai persiapan pun terus dilakukan, baik oleh jajaran pemerintahan kelurahan sampai kota Bima dan tidak ketinggalan jajaran Bagian AP Setda Kota Bima terus memantau persiapan.

Kabag AP Setda Kota Bima, Ichwanul Muslimin, SP didampingi Lurah Rite mengatakan, hari ini tim penilai provinsi sedang melakukan penilaian di kecamatan Lambu, Kabupaten Bima.

Untuk di Kota Bima, tim turun Kamis malam  dan langsung melakukan  visit di Kelurahan Rite. Tim akan melihat  penerangan, keamanan, pos jaga dan kerapian lingkungan. “Walaupun untuk resminya Jumat pagi,” ujarnya.

Sesuai jadwal, tim akan turun pukul 09.00 WITA, namun karena hari Jum’at hari, dipercepat sehingga banyak waktu luang untuk lakukan penilaian.

Ditanyakan persiapan? Diakui  Ichwanul persiapan hampir rampung, tinggal finishing, termasuk administrasi, seperti data profil kelurahan dicek kembali.

“Hanya merapikan lagi kaitan dengan kebersihan, penerangan dan kondisi lingkungan, termasuk ada tambahan gapura,” tambahnya.

Persiapan maksimal dilakukan bersama seluruh masyarakat guna memberikan hasil yang maksimal sehingga kelurahan Rite nantinya diharapkan keluar sebagai juara ditingkat provinsi. Itu pun sesuai pesan Walikota Bima harus menjadi terbaik Kelurahan Rite.

Lanjutnya, untuk rencana penyambutan rombongan tim, akan di terima langsung oleh Wakil Walikita akan didampingi seluruh jajaran OPD, lurah dan camat. Dan rombongan akan disambut dengan tarian dan budaya khas Bima di pintu masuk kelurahan. (DED)

Share
  • 98
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top