Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Kondisi Korban Gigitan Anjing Gila Mulai Membaik

Kepala UPT Dinas Peternakan Bolo, Amran, S. Pt saat jenguk korban gigitan anjing di ruangan IGD Puskesmas Bolo, Ahad (16/6).

Bima, Bimakini.- Setelah diberikan perawatan medis oleh pihak Puskesmas Bolo, kondisi korban digigit anjing, Husnul dan Sultan, warga Desa Rasabou, Kecamatan Bolo mulai membaik.

Saat dikonfirmasi dikediamannya, Husnul mengatakan, saat ini sudah tidak lagi merasa kesakitan. Hanya saja, terasa gatal di area luka bekas gigitan anjing. “Sekarang hanya gatal saja. Pasca divaksin oleh petugas medis sedikitpun tidak pernah merasa sakit,” ujarnya, Senin (17/6).

Kata dia, kemarin Puskesmas Bolo telah memberikan perawatan kepadanya, hingga disuntik vaksin. “Dikasih obat juga untuk diminum. Pasca divaksin usai digigit anjing, keesokan harinya datang kontrol,” katanya.

Selain itu, tadi pagi juga dia sudah mendatangi puskesmas untuk kontrol luka dan ganti ferban. “Tadi pagi juga saya dikasih obat,” tuturnya.

Orang tua korban Farid H Ismail mengatakan, saat ini anaknya memang sudah tidak merasakan sakit. Namun hingga saat ini Husnul masih trauma dan ketakutan. “Dia masih takut. Makanya pintu rumah tidak dibuka karena takut ada anjing,” ujarnya.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Karena itu dia berharap agar anjing tersebut segera ditangkap dan dibunuh. Sebab dikhawatirkan akan memakan korban lain dan kembali mengancam anaknya. “Karena sampai sekarang anjing itu belum berhasil ditangkap,” ungkapnya.

Diakuinya, pemerintah desa juga sudah memberikan imbauan agar warga waspada terhadap anjing, terutama anjing liar. “Sudah diimbau lewat masjid. Bahkan 2 kali diimbau,” bebernya.

Ramlah selaku orang tua Sultan,  mengatakan, anaknya sudah membaik hanya saja belum bisa jalan sendiri. “Alhamdulillah sudah membaik. Sekarang tungggu pemulihan saja,” ucap Ramlah. (YAN)

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Peristiwa

Bima, Bimkini.- Tujuh warga Desa Sampungu, Kecamatan Soromandi, Kabupaten Bima digigit anjing gila, Senin (10/1/2022), sekitar pukul 11.00 Wita. Tujuh warga tersebut H. Abdillah...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Kejadian Naas menimpa dua balita, Desti ihraini (1) dan Desfita Rahima liyani Ramadani (2) anak dari Rahma Wati dan Ihwanul Muslimin, asal...

Olahraga & Kesehatan

Kota Bima, Bimakini.- Pemerintah Kota (Pemkot) Bima mulai menyosialisasikan  pencegahan pemberantasan penyakit menular dan mewabah (Zoonosis) khusus Rabies, Selasa (11/2). Sosialisasi dibuka Asisten Bidang...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Warga Kecamatan Wawo, Selasa Selasa (3/12) padi sekitar pukul 07.30-08.30 Wita, dihebohkan oleh ganasnya anjing liar yang berkeliaran diperkampungan warga. Akibatnya, Empat...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Kasus anjing gila semakin jadi momok menakutkan. Kini korbannya berjatuhan. Seperti halnya di Desa Rade Kecamatan Madapangga, tiga warga menjadi korban gigitan....