Pemerintahan

Kotaku Intens Sosialisasi Bagi Penerima Manfaat

Salah satu sudut penataan di Kelurahan Lewirato.

Kota Bima, Bimakini.- Menyukseskan realisasi Program Kota Tanpa Kumuh (Kotaku) Tahun 2019, koordinator Program pengurangan wilayah kumuh di Kota Bima terus melakukan sosialisasi di enam kelurahan penerima manfaat.

Koordinator Program Kotaku di Kota Bima, Sri Sumandari Pada BimaEkspres,  Ahad (23/6) mengatakan, untuk tahapan pelaksanaan program Kotaku di Kota Bima saat ini sedang penyelesaian tahapan sosialisasi di enam kelurahan.

Sosialisasi ini, kata dia, untuk penguatan KSM dalam rangka persiapan pelaksanaan jalannya program kotaku pekan depan. “Dari kemarin sudah ada kegiatan sosialisasi, bertahap disetiap kelurahan,” terang Sri.

Sedangkan untuk kegiatan paket sosialisasi, kata Sri, terdiri dari kegiatannya sosialisasi tingkat kelurahan, sosialisasi masal, sosialisasi tingkat basis dan warga.

Sosialisasi pada umumya ditargetkan pada masyarakat paham kegiatan BPM (bantuan langsung untuk masyarakat) tahun 2019. Target pengurangan kumuh dan Masyarakat mampu merubah wajah lingkungannya. “Harapan kami, dengan sosialisasi intens akan memaksimalkan realisasi saat pelaksanaan program, baik aparatur kelurahan sampai keterlibatan masyarakat,” ujarnya.

Tambahnya, selain kegiatan sosialisasi didalamnya juga ada kegiatan lain, yaitu  kegiatan PKM (peningkatan kapasitas masyarakat), dimana dialokasikan anggaran masing-masing kelurahan Rp 10 juta. Kegiatannya terdiri dari, Pelatiban KSM, Pelatihan Lurah, Pelatihan BKM.UPL TIPP, Pelatihan ketrampilan.

Termasuk didalamnya, Paket media warga,  terdiri dari spanduk,  fotonovela dan  vidio pendek. (DED)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share
  • 37
    Shares
To Top