Pemerintahan

Minimnya ASN Ikut Diklatpim, Pengisian Jabatan di Pamkab Dompu Terhambat

Bupati Dompu, HBY saat melantik sejumlah pejabat.

Dompu, Bimakini.- Saat ini di Pemerintah Kabupaten Dompu banyak jabatan yang lowong atau tidak terisi. Sebabnya, banyak ASN yang tidak ikut Diklat Kepemimpinan (Diklatpim).

Hal itu disampaikan Bupati Dompu, Drs H Bambang M Yasin usai acara pengambilan  Sumpah dalam jabatan pimpinan Tinggi Pratama dan Pengawas di Aula Pendopo Bupati, Rabu (12/6).

Adapun kendalanya, kata bupati, aturan dan juga minimnya ASN Kabupaten Dompu yang mengikuti Diklatpim. Saat ini saja masih ada 7 jabatan Esolon dua yang kosong. “Saya berharap banyak lagi ASN yang mengikuti Diklatpim,” ujarnya.

Menurut Bambang, semakin banyak ASN yang mengikuti  Diklatpim, ketersediaan pejabat mencukupi. Sehingga tidak ada jabatan yang lama tidak terisi seperti saat ini.

Diakuinya kendati  ada yang mengikuti pansel, namun selalu terkendala pada aturan itu. “Jadi ASN harus ikut Diklatpim sebanyak-banyaknya,” katanya.

Pada acara pelantikan dan promosi jabatan bupati menyoroti masih sedikitnya ASN di Dompu yang bergabung di Group WA Pemkab Dompu. Padahal group WA itu sangat bermanfaat sebagai tempat berkumpul , berkominikasi dan saling menyampaikan sesuatu terkait dengan tugas tugas ASN.

Group itu bisa dimanfaatkan untuk membahas berkaitan dengan permasalahan yang ada dan terjadi sehingga bisa dibahas bersama untuk mencari solusinya. Menurutnya menjadi orang yang pintar itu harus namun lebih baik lagi menjadi orang yang cerdas dan bijak. “Bijak adalah puncak dari kecerdasan,” katanya seraya adanya kerjasama dari semua ASN dalam mendukung berbagai program yang dijalankan oleh pemerintah.

Pada kesempatan itu juga Bupati mengingatkan bahwa Kabupaten Dompu tahun ini akan menyelenggarakan Test CPNS. Diharapkan rekrutmen CPNS nantinya akan bisa mengisi tempat yang lowong atau yang akan ditinggalkan oleh 150 ASN yang tahun ini akan memasuki masa pensiun.

Acara Pelantikan dan promosi jabatan itu dihadiri oleh Wakil Bupati Dompu, jajaran Forum Pimpinan Daerah dan pejabat jajaran di Pemkab Dompu dan undangan lainya. (JUN)

Share
  • 5
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top