Peristiwa

Nongkrong di Paruga Na’e Bolo, 11 Pelajar Digelandang ke Mapolsek

Aparat saat melakukan razia di Paruga Nae Bolo.

Bima, Bimakini.- Menyusul  keresahan sejumlah masyarakat di Paruga Na’e Bolo kerap dijadikan sebagai tempat maksiat, aparat Polsek Bolo melakukan razia. Alhasil, 11 pelajar digelandang ke Mapolsek, Senin (17/6) sekitar pukul 20.00 Wita.

Kapolsek Bolo, IPDA Nurdin, mengatakan, setelah berada di Mapolsek, sejumlah pelajar tersebut diberikan pembinaan dihadapan orang tua masing-masing. “Dihadapan orang tuanya. Mereka memberikan pernyataan sikap tidak akan nongkrong lagi di Paruga Na’e,” ujarnya.

Adapun sejumlah pelajar yang diberikan pembinaan yakni FH (14), AR (17), MG (15), SP (15), AZ (15), AB (15), WS (15), DS (14), IC (14), TS (14) dan RJ (14). “Semuanya pelajar SMA dan SMP. Mereka warga Desa Rato, Darusalam, Kananga Kecamatan Bolo. Dan dua orang warga Desa Dena Kecamatan Madapangga,” jelasnya.

Dalam arahan tersebut, Kapolsek Bolo menyampaikan kepada perwakilan orang tua dari sejumlah pelajar yang diamankan  agar membatasi kegiatan anak-anaknya. Selain itu, memberikan penekanan terhadap pelajar untuk tidak mengulangi hal yang sama, mengingat lokasi tersebut bukan tempat ajang untuk berkumpul apalagi tidak dilengkapi dengan penerangan.

“Perlu juga diketahui oleh orang tua, bahwa kerap dijadikan sebagai lokasi mesum dan pesta miras oleh kalangan remaja, kiranya peran serta orang tua untuk dapat mencegah hal-hal yang tidak diinginkan,” harap Kapolsek.

Usai diberikan pembinaan, semua pelajar yang tersebut diserahkan kembali ke orang tuanya. “Anak-anak tersebut kami kembalikan ke orang tuanya masing-masing untuk dibina lebih lanjut,” tutupnya. (YAN)

Share
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.

Bimakini.com adalah portal berita Bima Dompu Terkini. Bagian dari Bimeks Group.

Alamat: Jl. Gajah Mada No. 46 BTN Penatoi Kota Bima, NTB Tlp: 0374-646840, 08233-9031009, 0853-33143335, 0852-53523401. E-mail: info[at]bimakini[dot]com

APLIKASI ANDROID

Fanpage

Copyright © 2016 Bimakini.com. Portal Berita Bima Terkini.

To Top