Pemerintahan

Pariwisata Kabupaten Bima Masuk Kategori Internasional

Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri SE, mengikuti sidang penetapan Tambora sebagai salah satu biosfera dunia di Paris Perancis, Senin (17/6).

Bima, Bimakini.- Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri SE, hadir mengikuti sidang penetapan Tambora sebagai salah satu biosfera dunia diselenggarakan UNESCO di Paris Perancis Senin (17/6).  Bupati mengakui dengan penghargaan ini, objek pariwisata Kabupaten Bima sudah masuk kategori layak go international.

“Kami terus berikhtiar dan fokus bekerja untuk memajukan sektor-sektor pembangunan terus berlanjut dan dimaksimalkan untuk memajukan Kabupaten Bima,” jelasnya pada Bimakini.com, via WhatsApp, Senin (17/6).

Kata dia, pada sektor kepariwisataan,  Unesco menetapkan Tambora sebagai salah satu biosfera dunia. “Saya hadir pada kegiatan diselenggaran Unesko ini tidak sendiri, kami dengan beberapa delegasi dari berbagai Negara ambil bagian. Objek Indonesia diwakili Tambora NTB dan Sulawesi Utara,” katanya.

Dijelaskannya, sidang selama dua hari, Tambora akan dipresentasikan langasung oleh Wakil Gubernur NTB, Hj Sitti Rohmi DJalalillah. “Saya berkeyakinan bahwa objek Pariwisata Kabupaten Bima sudah masuk kategori layak go international, sehingga dalam forum-forum dunia memperoleh sambutan dan kesan positif,” kata dia.

Bupati berharap, untuk waktu kedepan, dengan sinergi yang padu antar sektor didukung pula dengan pola hidup masyarakat yang ramah wisata, sadar dan sanggup memelihara keindahan dan ketertiban alam. Itu  akan memberi daya dukung maksimal dalam pemajuan sektor pariwisata serta mendamiskan iklim investasi pada sektor dimaksud. (MAN)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
2
Share
  • 3.6K
    Shares
To Top