Ekonomi

Pemdes Ndano Tagih Janji Pembangunan Tower BTS

Kades) Ndano, Mulyadin H. M. Syukur

Bima, Bimakini.- Pemerintah Desa (Pemdes) Ndano Kecamatan Madapangga menagih janji Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bima melalui Dinas Kominfo. Hal itu karena sebelumnya instansi terkait memberi harapan bahwa di Tahun 2019 akan dibangun tower BTS agar jaringan intenet bagus.

“Pihak Kominfo berjanji akan bangun tower. Tapi harapan itu seakan mimpi karena hingga saat ini pihak Kominfo belum ada konfirmasi lebih lanjut,” keluh Kepala Desa (Kades) Ndano, Mulyadin H. M. Syukur, Ahad (23/6).

Janji tersebut belum ada realisasi, sehingga kata dia, untuk mendapatkan jaringan internet, warga harus berada di lokasi ketinggian seperti gunung. “Warga sulit sekali untuk dapat jaringan internet. Hanya di titik tertentu saja yang bisa,” ujarnya.

Dirinya berharap, apa yang dijanjikan bisa realisasikan, sehingga harapan warga terwujud nyata. “Pemerintah harus empati. Jangan pandang sebelah mata,” keluhnya.

Salah satu warga setempat, Effendi, menyampaikan kekecewaannya karena belum ada realisasi pembangunan tower BTS. “Pemerintah jangan beri harapan palsu. Kalau tidak ada inisiatif, lebih baik jujur saja,” katanya.

Mestinya, mengingat desa setempat berlokasi di jalur negara atau penghubung antar Kota dan Provinsi. Sebenarnya tidak ada alasan untuk tidak dibangun tower BTS. “Apalagi di Ndano memiliki taman wisata yang setiap saat dikunjungi wisatawan. Lantas apa alasan tidak dibangun tower,” herannya.

Ditegaskannya, karena informasi pembangunan tower BTS sudah disebarkan oleh Pemdes, warga merasa senang. Tetapi realita tidak sesuai harapan, maka rakyat sangat kecewa. “Kita sangat kecewa dengan janji pemerintah. Mestinya tidak mengumbar janji yang tak pasti,” tutupnya. (YAN)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top