Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemerintahan

Pertegas Kita Indonesia, Kita Pancasila

Upacara di Halaman Pemkot Bima.

Kota Bima, Bimakini.- Pemerintah Kota (Pemkot) Bima menggelar upacara Hari Lahirnya Pancasila 1 Juni di Halaman Kantor Walikota Bima, Sabtu (1/6/2019) pagi. Bertindak selaku Inspektur Upacara adalah Walikota Bima H Muhammad Lutfi SE dan Sekretaris Daerah Kota Bima Drs H Mukhtar MH  selaku pembaca Undang Undang dan bertidak selaku Perwira Upacara Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Sosial Drs H Supratman M.AP.

Wali Kota Bima membacakan sambutan tertulis Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila Hariyono. Penegasannya, Pancasila adalah rumah bersama seluruh masyarakat Indonesia. Pancasila sebagai Dasar Neagara, ideologi negara dan pandangan hidup bangsa yang digali oleh para pendiri bangsa yang merupakan anugerah yang tiada Tara dari Tuhan Yang Maha Esa buat Bangsa Indonesia.

“Berkat Pancasila yang erat dan menjadi satu dengan nilai-nilai inklusivitas, toleransi dan gotong royong keberagaman yang ada menjadi suatu berkah,” ucapnya.

Melalui peringatan hari kelahiran Pancasila 1 Juni 2019, Pancasila perlu dijadikan sebagai sumber inspirasi politik harapan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Semua harus terus menerus secara konsisten merealisasikan Pancasila sebagai dasar negara, ideologi dan pandangan dunia yang dapat membawa kemajuan dan kebahagiaan seluruh bangsa Indonesia.

“Kita Indonesia, Kita Pancasila adalah sosok yang percaya diri, optimis dan penuh harapan dalam menatap masa depan sebagai bangsa yang maju, adil dan makmur,” harap Walikota diakhir sambutannya. (DED)

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait