Pemerintahan

Pol PP Tegur Aktifitas Tukad Mas

Sat Pol PP saat mendatangi Tukad Mas.

Kota Bima, Bimakini.- Sejumlah personel Sat Pol PP dipimpin Kabid Penegakan Undang-Undang turun ke lokasi perusahaan PT Tukad Mas, Kamis  (20/6).

Kabid Penegakan Perundangan-Undangan Dinas Pol PP dan Damkar Kota Bima, Muhammad Syahwan, usai bertemu dengan pihak Tukad Mas menjelaskan, kedatangan mereka dalam rangka pengecekan izin dan administrasi perusahaan tersebut.

“Kita sudah cek dan memang belum ada izin pengolahannya,” ungkapnya.

Tambahnya, karena tidak ada izin kata Syahwan pihaknya memberikan teguran lisan agar segera memenuhi kewajiban mengurus izin pengolahan.

Sementara direktur PT Tukad Mas Muhsalim dikonfirmasi kaitan teguran disampaikan Sat Pol PP mengaku mengakui kondisi perijinan perusahaannya saat ini. Namun  dirinya memastikan aktifitas perusahaannya tidak berjalan saat ini.

Aktifitas pengolahan pertambangan sementara sudah dihentikan sambil menunggu proses perijinan sedang dilengkapi. Hanya saja diakui Salim untuk proses administrasi perusahaan masih berjalan.

Ditanyakan Pemkot menolak berikan rekomendasi ijin? Diakui Salim memang demikian. Itu lantaran soal lokasi tambang sebelumnya tidak masuk dalam perda RTRW. Namu dirinya memastikan Pemkot akan membantu dengan melakukan revisi Perda dimaksud.

Pihaknya berharap segera ijin dapat diterima dan diterbitkan, sehingga kembali dapat beraktifitas. “Persoalannya banyak pekerja saat ini terpaksa dirumahkan,” ujarnya. (DED)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share
  • 40
    Shares
To Top