Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Raih Juara I, Dandim Apresiasi Tim Pramuka Seka Wira Kartika Kodim 1608 Bima

Bima, Bimakini.- Tim Pramuka Saka Wira Kartika Kodim 1608/Bima, berhasil meraih juara 1 pada Persami Saka Wira Kartika Korem 162/WB pada 22 – 23 Juni 2019 di Bumi Perkemahan Lingsar Karang Bayan, Kec Narmada, Lombok Barat.

Pramuka SWK Kodim 1608/Bima merupakan gabungan dari beberapa Pramuka tingkat SMP maupun SMA di Kabupaten Bima. Dalam kegiatan Persami tersebut diwakili oleh siswa-siswi SMA Kae dan Palibelo, yang didampingi oleh beberapa Instruktur, yaitu Hajairin S.Pd, Sarif S.Pd, St Kartini S.Pd, Yeni Anggraeni S.Pd, serta 2 pelatih dari Kodim 1608/Bima yaitu Serma Herdiyanto dan Sertu Agus Budi R.

Dandim 1608/Bima Letkol Bambang Kurnia Eka Putra, mengapresiasi hasil yang dicapai tersebut dan menyampaikan bahwa dengan latihan dan kerja keras, disertai dengan doa, akan memberikan hasil yang maksimal.

“Alhamdulillah Tim Pramuka Saka Wira Kartika Kodim 1608/Bima berhasil meraih juara 1 dari Tim pramuka yang mengikuti kegiatan tersebut,” ujarnya.

Bambang mengaku tidak mengharapkan adik-adik yang menjadi Tim langsung merasa cepat puas, terlalu berbangga dengan apa yang telah diraih.

“Hasil saat ini harus dijadikan penambah semangat dan tantangan untuk dapat lebih baik lagi. Mempertahankan jauh lebih berat dari saat merebut,” katanya.

Kepada para pelatih, baik dari jajaran sekolah maupun dari anggota Kodim, Dandim mengucapkan terima kasih atas jerih payah serta pengorbanan waktu dan tenaga dalam mendidik adik-adik Pramuka.

“Hal ini akan menjadi ibadah serta amal jariyah sebab banyak nilai positif yang akan terus menjadi bekal berguna bagi mereka dalam menyongsong masa depannya,” pungkasnya. (MAN)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Dalam rangka penyerahan jabatan Dandim 1608 Bima, Tim Verifikasi dari Korem 162/WB  menyambangi Makodim, Rabu (5/1/2022). Tim disambut Dandim 1608 Bima, Letkol...

Pendidikan

Kota Bima, Bimakini.-  Jumat (03/12), Dandim 1608/Bima Letkol Inf Teuku Mustafa Kamal, memimpin penanaman 2000 pohon mangrove di sepanjang Pantai Amahami Kelurahan Dara Kota...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.-Kantor Posramil 1608-02/Madapangga, akhirnya diresmikan Senin (29/11) kemarin di Jalan Lintas Bolo-Campa Desa Dena Kecamatan Madapangga Kabupaten Bima. Acara peresmian ini berlangsung dengan...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bima, bekerjasama dengan Yayasan Adventist Development and Relief Agency (ADRA) Indonesia, menggelar pelatihan pemetaan potensi bencana...

Peristiwa

Kota Bima, Bimakini.- Dandim 1608/Bima, Letkol Inf Teuku Mustafa Kamal, menjadi penceramah dalam acara Doa Keselamatan Dana Mbojo yang digelar di Mapolres Bima Kota,...